×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Masih ingat sitkom Waktu Rehat Disney? Ini kabar terbaru 9 pemainnya

0

Film

Masih ingat sitkom Waktu Rehat Disney? Ini kabar terbaru 9 pemainnya

Beberapa alumni pemain Waktu Rehat kini sibuk menempuh jalannya masing-masing.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Mahyudi

07 / 10 / 2020 12:40

Saat menonton Disney Channel Asia, kamu tentu lebih suka mengincar kartun-kartun legendaris khas Disney seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan sebagainya. Saking rindunya, kamu seolah-olah berkeinginan untuk menirukan kostum sekaligus memperagakan suara karakternya biar kelihatan seperti penggemar Disney sejati. Harus diakui, fenomena kartun Disney tak akan pernah ada habisnya sampai kapan pun seiring perkembangan zaman.

Di luar itu, Disney Channel Asia justru mempunyai acara seru yang tidak kalah bagus dengan kartun buatan Disney. Yup, apa lagi kalau bukan Waktu Rehat. Sitkom asli Negeri Jiran yang diadaptasi dari Quelli dell'intervallo (As The Bell Rings) ini bercerita tentang kehidupan para murid SM Jalan Mas yang menghabiskan waktunya pada jam istirahat sekolah dengan penuh canda tawa dan suka duka.

Berbagai karakter muridnya mewakili representasi semua suku di Malaysia, seperti misalnya Suresh berdarah India, Wai Chong dari China Peranakan dan para penghuni SM Jalan Mas rata-rata berasal dari ras Melayu. Walaupun sukunya berbeda-beda, mereka tetap mempererat tali persahabatan dan akur satu sama lain tanpa ada satu pun perpecahan di antaranya. Oleh karena itu, Waktu Rehat mengajarkanmu untuk saling menjaga toleransi dengan kokoh.

Kalau ingin tahu kabar terkini sembilan pemain Waktu Rehat, yuk lihat pembahasannya seperti di bawah ini.

1. Juzzthin (Syed).

Loading...

Juzzthin

Foto: www.mstar.com.my

Sahabat karib Suresh ini mempunyai kebiasaan menjahili orang lain secara halus melalui pemikiran kreatifnya. Tak tanggung-tanggung, jumlah korban kejahilan Syed semakin meningkat drastis, bahkan Johan sang kapten SM Jalan Mas malah kena getahnya setelah Syed diam-diam menaruh lipan di belakang seragam kebanggaan Johan. Dampaknya adalah Johan mulai lari ketakutan dan berteriak seperti orang minta tolong. Setelah rencananya berjalan sukses, Syed merayakan keberhasilannya sambil melompat setinggi langit.

Misi prank Syed tidak selamanya berakibat fatal. Pernah suatu hari saat jam istirahat, Syed diam-diam menyelipkan surat cinta di laci meja Amirah dengan cara berjalan merangkak. Harapannya adalah Amirah akan jatuh hati sama isi suratnya lalu dia menembak Syed untuk dijadikan sebagai pacar abadi.

Tak disangka, Amirah langsung menyatakan cinta kepada Syed dengan membawakan seperangkat bunga mawar. Namun belum sempat bilang I Love You, Syed malah jatuh terpeleset akibat insiden kulit pisang. Hal ini membuat Syed terpaksa melupakan momen-momen romantisnya bersama Amirah sembari menahan rasa sakit pada kakinya. Wah, gagal lagi deh kesempatan Syed dalam menjalin kasih dengan Amirah.

Setelah terakhir berakting dalam This Is Pilah pada 2018 silam, Juzztin memutuskan beralih profesi sebagai rapper beatbox yang meng-cover lagu-lagu bergenre hip-hop penyanyi dunia. Hasil kerja kerasnya terbukti ketika dia pernah berkolaborasi dengan juri D'Academy Asia Mas Idayu dan W.A.R.I.S dalam single 100% Cintaku yang bernuansa musik pop dangdut namun dibalut sentuhan rap.

2. Farhanna Qismina (Julie).

Sweet Qismina

Foto: malaysia.news.yahoo.com

Adik dari Johan sang kapten SM Jalan Mas ini memang layak disebut murid kutu buku. Pasalnya, dia selalu menghabiskan waktu dengan membaca novel-novel bergenre fiksi remaja dan romantis. Kebiasaan rutinnya tersebut justru membuat Julie resmi bergabung sebagai pustakawan SM Jalan Mas. Selain suka membaca, dia sangat naksir dengan cowok berparas tampan dan jago bermain gitar sehingga ia mengibaratkan calon pacarnya sebagai Nick Jonas. 

Sama seperti Aedy Ashraf, Farhanna yang memiliki nama panggung Sweet Qismina masih aktif bermain di sejumlah film, iklan, dan sinetron. Teranyar, dia menyempatkan diri tampil di sinetron remaja Pink Smile sebagai Luna Aisha seorang mahasiswi yang merasa hatinya deg-degan setiap kali bertemu Kaz di Duncan Coffee House

3. Aedy Ashraf (Faiz).

Aedy Ashraf

Foto: mubi.com

Faiz adalah salah satu murid yang nekat melanggar peraturan ketat Wai Chong secara terang-terangan. Cowok yang suka memakai jaket merah sporty dalam keseharian rela membuang kertas sembarangan sebagai bentuk protes sama kebijakan Wai Chong yang dinilai terlalu berlebihan.

Meskipun begitu, aksi jahil Faiz rupanya dilakukan supaya Wai Chong mau mengubah tingkah lakunya agar lebih ramah serta menjaga hak privasi para murid. Sikap tegas Faiz ini justru dipuji oleh kedua sahabatnya yaitu Syed dan Suresh. Mereka menyebut Faiz adalah panutan SM Jalan Mas yang pantas ditiru sifat kepahlawanannya karena telah berani berbicara lantang pada Wai Chong. 

Di antara para pemain Waktu Rehat, karier Aedy di dunia hiburan masih terus berjalan hingga saat ini. Pada tahun 2020, dia turut berakting di Memoir Karmila di mana dia memerankan Isham, seorang pemuda tampan yang ternyata anggota sindikat perdagangan wanita di bawah umur.

4. Nurul Elfira Loy (Amirah Amiruddin).

Nurul Elfira Loy

Foto: www.nst.com.my

Pemimpin Cheerleader SM Jalan Mas ini sering menjadi pusat perhatian teman-temannya berkat pesona kecantikannya bak putri raja. Sambil menunjukkan gaya centil dan periang, Amirah sukses membuat jantung mereka berdebar-debar hingga dibuat jatuh pingsan seketika.

Saking populernya, Amirah pernah mendapat belasan surat berbau romantis dari pengagum rahasianya yang diduga adalah Syed. Saat pertama kali membuka surat, dia merasa seperti terbang melayang di udara bahkan dia berkeinginan suatu saat nanti bakal menikah dengan pangeran tampan di masa depan kelak. Nyatanya, peluang Amirah dipersunting oleh cowok ganteng ternyata hanyalah mimpi semata sehingga keinginannya mulai pupus. Karena mengalami kegagalan cinta, Amirah mulai berpaling pada Syed yang sudah dianggap sebagai kriteria cowok idealnya.

Sempat vakum dari dunia hiburan akibat kesibukannya berumah tangga, Elfira yang kini tampil berhijab sedang melanjutkan studi kuliahnya di Universitas Harvard dengan mengambil jurusan Astrofisika. Kebahagiaannya tidak berakhir sampai di situ, Elfira pernah dinominasikan sebagai Artis Sensasi Popular di ajang Anugerah Bintang Popular Berita Harian Ke-31 walau akhirnya gagal membawa piala bergensi usai dikalahkan oleh aktris Neelofa.

5. Sharon Alaina Stephen (Kieran).

Sharon Alaina Stephen

Foto: instagram.com/@sharon_alaina

Cewek berambut pendek dengan ikat kepala ini selalu menunjukkan wajah sangar dan mata melotot ala pemain sinetron antagonis saat berhadapan sama orang-orang yang menganggunya terutama Syed dan Suresh. Berbekal sabuk hitam Taekwondo, dia mengeluarkan jurus pukulan tangkis mematikan sambil berteriak "saikk hee ya!" sebagai simbol anti penindasan.

Berkat keberaniannya dalam memberantas bullying, Kieran diangkat menjadi kapten tim olahraga SM Jalan Mas oleh Bapak Kepala Sekolah untuk menggantikan posisi Johan yang memutuskan pindah ke luar negeri. Sejak saat itu, julukan "cewek tomboy" semakin melekat pada Kieran akibat dia enggan berpakaian feminim. 

Jarang tampil di layar kaca, Sharon kini disibukkan sebagai instruktur Koryo Taekwondo club dan Pelatih Fitness Virtual Daily Muscle spesialis angkat besi.

6. Nasiruddin Nasir (Suresh).

Nasiruddin Nasir

Foto: instagram.com/@nasiruddinnasir

Cowok keturunan India asal kelas ekonomi memang susah lepas dari ketergantungan makanan berkalori tinggi. Uniknya, dia melahap semua makanan hanya dalam satu gigitan saja bahkan dia sangat kebal sama penyakit sakit perut maupun diare. Meskipun sifatnya dianggap rakus, Suresh ternyata tidak selamanya menghabiskan makanan sekaligus karena dia mengaku sering menyimpan makanan ke dalam kantong celana untuk dimakan sewaktu-waktu daripada dibuang begitu saja. Saat memilih makanan, Suresh tetap memeriksa kualitas makanannya yang layak untuk dicicipi secara detail demi mencegah adanya unsur racun di dalamnya.

Tidak hanya jago urusan makan, Suresh ternyata memiliki bakat terpendam yaitu masak makanan khas India dengan menggunakan jurus ala kadarnya. Setiap masakan yang dibuat oleh Suresh rasanya gurih dan menggugah selera. Berkat kemampuan masaknya, semua orang kerap kali meminta Suresh untuk diikutsertakan sebagai chef di sekolahnya. 

Saat ini Nasir sudah jarang tampil lagi di dunia hiburan karena sepi tawaran berakting. Sebagai gantinya, dia memutuskan kerja kantoran di lembaga akuntan ternama Malaysia demi memperkaya pengalamannya dalam mencatat segala laporan keuangan perusahaan. Semoga saja karier Nasir sebagai akuntan tambah moncer, ya!

7. Nicholas Cheng (Wai Chong).

Nicholas Cheng

Foto: says.com

Ketua OSIS sekaligus presiden Anti-Dating SM Jalan Mas yang selalu mengenakan setelan jas rapi dan kacamata ini memang dijuluki sebagai orang yang sangat gila peraturan. Dia tidak segan-segan mencatat segala pelanggaran yang dilakukan oleh para murid-muridnya seperti membolos di jam belajar sekolah, membuang sampah sembarangan ke kolam, hingga berbicara seputar gosip di hadapan umum. Kalau ada murid yang nekat melanggar satupun peraturan, Wai Chong langsung meniup peluit sekencang-kencangnya lalu memberikan hukuman berat kepada mereka berupa push-up, scot jump, hingga menaruh satu kaki ke atas sambil memegang kedua telinga selama 20 kali.

Tidak sendirian, Wai Chong juga terkadang merekrut burung beo sebagai asisten pribadinya untuk mengawasi tingkah laku para murid dari jauh. Walaupun keberadaannya sering kali bikin jengkel para murid, tujuan Wai Chong tersebut sesungguhnya adalah menumbuhkan kedisplinan dan menaati peraturan di sekolah sejak dini.

Lama tak ada kabar, Nicholas Cheng kini diketahui banting setir menjadi jurnalis The Star Malaysia. Selama menjalani rutinitas pekerjaannya, dia mencetak prestasi sebagai perwakilan Malaysia yang berhasil mendapatkan beasiswa Daniel Pearl dari pemerintah Amerika Serikat untuk kuliah jurnalistik di Missouri School of Journalism selama empat tahun. Wah, sifat pekerja keras Wai Chong dalam diri Nicholas Cheng ternyata berpengaruh ke dunia nyata, ya.

8. Amirulhakim Ahmad Lokman (Anding).

Amirulhakim Ahmad Lokman

Foto: toopics.com

Anding bisa dibilang jauh lebih pintar dan berbakat dibandingkan teman-temannya. Hal ini dibuktikan ketika cowok berkacamata yang suka membawa buku ke mana-mana dan memakai rompi sweater abu-abu rajut ini mampu mengerjakan PR Sains dengan cepat tanpa harus bolak-balik melihat buku. Kecerdasan Anding yang luar biasa ini sering kali dimanfaatkan oleh Faiz agar dia wajib mengikuti tantangan menari breakdance supaya kelihatan lebih macho. Di sisi lain, Anding pernah disuruh oleh Syed agar ikut-ikutan terlibat prank demi meningkatkan rasa setia kawan. Walau sering dikerjai oleh teman-temannya, Anding tetaplah murid yang sabar dalam menghadapi ujian dan tidak pernah mengeluh sama nasibnya.

Setelah sukses bermain di Waktu Rehat, Amir telah menekuni profesinya baru sebagai news anchor dan wartawan di TV3 Malaysia yang memandu acara Buletin Pagi. 

9. Tengku Iezahdiyana Nurhanie Tengku Alaudin (Luna).

Tengku Iezahdiyana Nurhanie Tengku Alaudin

Foto: www.youtube.com

Selalu bersikap rendah hati dan dermawan adalah ciri khas dari Luna. Cewek penyuka tanaman herbal ini suka meredam pertengkaran teman-temannya akibat hal sepele yang tak kunjung reda. Melalui slogannya "Jangan kalah kepada masalah," dia mengajukan turnamen batu gunting kertas sebagai tanda keadilan sosial. Seiring berjalannya waktu, gagasan ide Luna ini ternyata membuahkan hasil yaitu teman-temannya sudah tidak berhasrat untuk bertengkar lagi dan mereka hidup penuh perdamaian seperti sedia kala. Maka dari itu, Luna layak dianugerahi sebagai murid peraih medali nobel perdamaian versi SM Jalan Mas.

Selain sibuk menjadi artis, Hani sapaan akrab Tengku Iezahdiyana Nurhanie Tengku Alaudin sempat merambah sebagai YouTuber yang membahas tentang aktivitas liburannya ke berbagai tempat wisata di Malaysia. Setelah cukup lama vakum mengunggah video YouTubenya, Hani memutuskan terjun di dunia selebgram sebagai model Nabeela Khan Make up Artist dan produk hijab Al Humairah.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red