Berita tentang diterimanya remaja India berusia 16 tahun, Harshit Sharma di perusahaan raksasa Google sempat menghebokan publik. Berita ini sudah banyak disebarkan melalui media bahkan di banyak negara pada pertengahan 2017.

Pada pemberitaan tersebut, dijelaskan remaja ini merupakan siswa dari SMP Model Pemerintah di Chandigarh, India. Dia akan bergabung dengan tim perancang grafis dari perusahaan Google dan menjalani pelatihan terlebih dahulu selama 1 tahun. Gaji tahunan yang ditawarkan juga sangat fantastis, yakni sebesar Rs 1,44 crore atau setara dengan hampir Rp 3 miliar.

Dilansir dari The Indian Express, sebelumnya, Harshit mengklaim bahwa ia terpilih menjadi salah satu karyawan Google setelah mengirimkan desain posternya melalui "Tautan Google". Dia sebelumnya mengatakan bahwa pekerjaan itu adalah "mimpi yang menjadi kenyataan" dan kerja kerasnya telah terbayar.

Ingat kabar remaja India direkrut Google? Ini fakta sebenarnya

foto:indianexpress.com

Anak laki-laki, yang mengaku telah dilatih diam-diam oleh pamannya pun mengatakan jika ia seharusnya berangkat ke California pada tanggal 7 Agustus 2017.

"Saya tidak pernah menduga akan terpilih untuk Google.Sejak usia 10 tahun, saya biasa melakukan desain grafis karena saya terinspirasi dan dilatih oleh paman saya Rohit Sharma.Perlahan, ini menjadi gairah saya dan saya selalu berusaha mencari pekerjaan di Google.Apa pun saya adalah karena paman saya dan saya berutang pilihan saya kepadanya karena saya tidak pernah bergabung dengan institut profesional untuk mengikuti pelatihan," kata Harshit kepada salah satu media di negaranya.

Namun dari pihak Google pada Selasa (1/8) memberikan konfirmasi kepada Indian express bahwa kabar tersebut tidak benar adanya.Google pun membantah dan mengatakan tidak merekrut orang dalam waktu dekat ini dari sekolah manapun di dunia.

"Saat ini, kami tidak memiliki informasi mengenai catatan kami sehubungan dengan pencalonan Harshit Sharma," kata salah satu staf kepegawaian di Google.