Pohon dengan nama latin Physalis Angulata ini ternyata sangat bermanfaat untu pengobatan alternatif sobat. Selain pemanfaatan buahnya sebagai konsumsi, ternyata pohon yang tumbuh liar ini bisa digunakan sebagai bahan obat.

Bukan rahasia lagi jika Indonesia adalah salah satu negara dengan jenis tumbuhan terbanyak didunia. Beberapa diantaranya bisa digunakan sebagai bahan pembuatan jamu dan juga sebagai bahan industri farmasi, salah satunya tentu saja ciplukan.

Pohon dengan buah unik ini sangat baiak digunakan sebagai buah konsumsi karena memiliki rasa unik pada buah yang telah matang. Bukan hanya itu, buahnya pun memiliki kandungan VitaminC yang baik buat tubuh Sobat Brilio.

Lalu apa saja manfaat tumbuhan ciplukan ini selain untuk konsumsi?

1. Mengatasi diabetes.

Benarkah ciplukan dapat mengatasi sekaligus mengobati diabetes? Dilansir dari manfaat.com kita bisa membuat ramuan obat dengan pohon ini. Bahan-bahan yang diperlukan terbilang mudah ditemukan.

Siapkan 3 gelas air putih dan bahan utamanya tentu saja pohon ciplukan yang teah dicuci bersih. Didihkan air yang telah kita siapkan. Masukan pohon ciplukan yang tepah dicuci bersih. Biarkan rebusan tadi hingga airnya tersisa 1 gelas. Setelah itu minumkan pada si penderita atau kamu juga dapat mengkonsumsinya secara rutin.

2. Mencegah Epilepsi.

Wow! Epilepsi pun bisa dicegah dengan pohon ini ternyata. Dan caranya pun sangat mudah. Sobat brilio hanya perlu.mengkonsumsi buahnya saja 8 s/d 10 buah perhari.

Bagaimana? Sobat Brilio tertarik mencobanya? Selain manfaat yang saya sebutkan di atas, masih banyak lagi manfaat si buah berkelambu ini. Tak ada salahnyaSobat Brilio mencobanya di rumah. Namaun sebelum mencobanya dirumah, alangkah lebih baik jika sobat berkonsultasi dulu dengan dokter mengenai manfaat ciplukan ini.