×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mahasiswa KKN UM buat video dan poster cara mencuci tangan pakai sabun

0

Komunitas

Mahasiswa KKN UM buat video dan poster cara mencuci tangan pakai sabun

Guna mencegah penularan Covid-19, mahasiswa KKN UM membuat tutorial video dan poster cara mencuci tangan dengan sabun.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kharisma Adi Ratna

01 / 08 / 2021 11:35

Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak Februari 2020 hingga saat ini masih menimbulkan angka kematian yang tinggi, grafik angka positif juga kian hari kian naik. Salah satu langkah pencegahan penularan Covid-19 ini yaitu dengan mencuci tangan pakai sabun.

Mencuci tangan adalah salah satu tindakan membersihkan tangan dan jari jemari dengan menggunakan air dan sabun (sabun biasa atau antiseptik) agar tangan menjadi bersih, memutus mata rantai kuman, salah satu upaya pencegahan penyakit. Penggunaan sabun menjadi efektif karena lemak dan kotoran yang menempel akan terlepas saat tangan digosok dan bergesek dalam upaya melepasnya. Di dalam lemak dan kotoran yang menempel inilah kuman penyakit hidup. Efek lainnya adalah tangan menjadi harum setelah dicuci dengan menggunakan sabun dan dalam beberapa kasus, tangan yang menjadi wangilah yang membuat mencuci tangan dengan sabun menjadi menarik untuk dilakukan.

Poster Cara Cuci Tangan Pakai Sabun

Karena begitu pentingnya cara mencuci tangan dengan sabun yang benar saat ini, maka mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang membuat poster dan juga video bagaimana cuci tangan pakai sabun yang benar. "Melalui promosi kesehatan CTPS dengan poster dan video ini, kami berharap masyarakat luas terkhusus masyarakat desa Sengguruh dapat menerapkan cara cuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar." Tutur Gita Praptaningrum yang merupakan penanggung jawab program kerja ini. Poster yang dibuat juga ditempelkan pada mading sekolah-sekolah dan juga fasilitas umum yang sering dikunjungi masyarakat.

Proses penempelan poster

Loading...

Video tutorial cuci tangan pakai sabun sendiri diunggah pada channel YouTube Desa Senggruh yang nantinya dapat dilihat oleh seluruh masyarakat desa.

Video tutorial mencuci tangan pakai sabun bisa diakses di sini.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red