Indonesia memang adalah negeri yang memiliki begitu banyak ilmuwan dan pakar ilmu pengetahuan. Salah satunya adalah Ir. Lukas Tersono Adi yang bergerak dalam bidang herbal atau obat tradisional yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Ir. Lukas Tersono Adi lahir di kota kecil Salatiga. Beliau merupakan lulusan jurusan teknik Universitas Diponegoro Semarang, namun memilih untuk memutar haluan menjadi seorang pakar herbal. Beliau mempelajari dunia pertanian organik dan terapi berbasis herbal secara otodidak. Prestasi di dunia pertanian beliau raih pertama kali dengan berhasil menciptakan beras dan kedelai organik pada tahun 1999.

Hausnya beliau akan ilmu dalam dunia herbal mengantarkannya untuk berkenalan dengan Kebun Tanaman Obat (KTO) Karyasari di Jakarta yang terkenal dengan pelatihannya akan tanaman obat bagi kaum awam dan dokter. Melalui perkenalan ini, sejak tahun 2001 hingga sekarang, beliau menjadi seorang wiraswasta, motivator, dan konsultan keluarga di dunia kesehatan berbasis herbal.

Untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa dengan memperkenalkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki kekayaan kebudayaan pengobatan herbal yang tinggi, maka beliau membuka suatu program pelatihan yang dikemas dalam satu paket dan diberi nama Program E-TOGA (Tanaman Obat Keluarga) Indonesia. Hasilnya, beberapa usaha keluarga berbasis herbal berhasil dirintis seperti Klinik Herbal "Sekar Utami" di Tangerang Selatan dan "HERBACURE CENTER BSD" di Pasar Modern BSD.

Selain itu, prestasi beliau yang lain adalah ikut mendirikan Program Studi Teknologi Herbal di Politeknik VEDCA Cianjur dan SMK Lab School Wanafarma PPPG, membuka PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dengan Program Tanaman Obat Keluarga Indonesia yang bekerja sama dengan SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Cilandak, dan pernah menjadi salah satu pengurus ASOSIASI PENGOBAT TRADISIONAL RAMUAN INDONESIA (ASPETRI) cabang Banten.

Beliau juga sering memberikan seminar, talk show, praktek pengobatan di beberapa tempat, serta menerbitkan buku. Buku yang pernah ditulis oleh beliau yaitu "Tanaman Obat dan Jus untuk Asam Urat dan Rematik", "Terapi Herbal Berdasarkan Golongan Darah", serta "Tanaman Obat dan Jus untuk Mengatasi Penyakit Jantung,Hipertensi,Kolesterol,dan Stroke".

Beliau juga merupakan salah satu dosen honorer di Program Studi Biologi Universitas Surya dan telah aktif mengajar sejak tahun 2013.

Apabila Anda merupakan salah satu penyuka obat herbal atau tertarik untuk mempelajari herbal, maka Anda bisa berguru pada Ir. Lukas Tersono Adi.