Fans masih berduka atas kematian Loki di Avengers: Infinity War, tetapi apakah ada alasan untuk mengharapkan kepulangannya di Thor 4? Setelah semua, Loki menggunakan kata-kata terakhirnya untuk mengingatkan Thanos bahwa penjahat tidak akan pernah seperti dia atau Thor, -dewa yang benar, untuk siapa hukum kematian yang normal tidak berlaku.

Jadi bahkan jika Chris Hemsworth dan Taika Waititi belum memutuskan di mana film Thor berikutnya akan mengungguli The Avengers 4, itu tidak menjamin Loki tidak akan, atau tidak bisa menjadi bagian darinya. Dan melihat keadaan dunia Thor saat ini setelah Ragnarok dan Infinity War, ada peluang untuk membuat Loki menjadi figur yang lebih kuat di MCU daripada sebelumnya.

Untuk menjadi jelas, ini hanya teori kami tentang cara sempurna Marvel bisa mengembalikan Loki ke MCU tanpa mengurangi kematiannya, atau "membatalkan" dengan cara apapun. Loki akhirnya bisa mengklaim tahtanya sendiri juga. Hanya saja tidak di tanah orang hidup.

Hal yang paling pertama adalah Loki sebenarnya meninggal.

Loki bakal dapat peran besar dalam film Thor 4?

Ada banyak teori untuk dipilih yang telah dibuat dan diperdebatkan secara online, yaitubahwa cerminan dari Loki adalah apa yang sebenarnya mati, atau bahkan bahwa ia selamat dari konfrontasi dengan Thanos dengan berpura-pura menjadi Bruce Banner (maka tidak ada Hulk). Untuk tujuan kami, kami mengambil para pembuat film dari Perang Infinity dengan kata-kata mereka.

Itu mungkin terbukti tidak bijaksana, mengingat sekuel diharapkan untuk membalikkan sebagian besar kematian Perang Infinity. Tetapi untuk semua maksud dan tujuan, kami mengasumsikan Thanos benar-benar mencekik kehidupan dari Loki. Kabar baiknya adalah bahwa pembuat Thor 4 sebenarnya tidak perlu membatalkan, membalikkan, atau retcon adegan kematian untuk menjaga agar cerita Loki tidak selesai sepenuhnya. Karena setiap penggemar mitologi Norse (Marvel atau sebaliknya) tahu bahwa untuk dewa seperti Thor dan Loki, kematian hanyalah awal dari tahap lain dalam hidup mereka.

Loli (mungkin) membuat tempat spesial Valhalla.

Loki bakal dapat peran besar dalam film Thor 4?

Berita yang lebih baik untuk Loki adalah bahwa kehidupan setelah kematiannya mungkin lebih mulia daripada jika dia telah mati selama ... baik, setiap film sebelumnya. Apa yang membuat kematian Loki dalam Perang Infinity begitu tragis adalah bahwa hal itu terjadi setelah ia tampaknya memeluk saudaranya, orang-orang yang diadopsi, dan dirinya yang lebih baik. Di Thor: Ragnarok dia memilih kepahlawanan atas keegoisan dan itu saja mungkin telah memberinya tempat di Valhalla.

Kami akan menyelam ke lokasi berbeda yang ada di luar kehidupan untuk Thor, Loki, Odin, dan sisa Asgardians nanti. Tapi untuk saat ini, kami akan menunjuk pada puisi yang diucapkan Thor untuk ayahnya di Ragnarok. Ia berharap hidup abadi di Valhalla, sementara orang-orang yang ditinggalkannya tidak akan "berkabung tetapi bersukacita, bagi mereka yang telah meninggal kematian yang mulia." Loki mungkin tidak mati dalam pertempuran yang mulia membela Asgard, tetapi dia bersedia, sebagaimana dibuktikan sebelum kematiannya, memproklamasikan dirinya sebagai "pangeran Asgard ... putra Odin."

Pesannya kepada Thor, bahwa "matahari akan menyinari kita lagi" mungkin merupakan bayangan Valhalla, tetapi itu bukan hanya akhir yang bahagia yang ia dapatkan. Karena jika Loki melakukan perjalanan ke Valhalla, Thor mungkin memiliki kesempatan nyata untuk membangkitkan umatnya. Dan Loki akhirnya bisa mendapatkan mahkota yang telah dia cari selama bertahun-tahun.