Film Pengabdi Setan besutan sutradara Joko Anwar berhasil membuat jantung penontonya kembang-kempis. Selama 105 menit paduan audio dan visual berhasil membuat 'penghuni sementara' bioskop ketakutan. Berikut ini ada sejumlah gaya penonton yang terekam mata penulis saat melihat adegan menegangkan pada menit-menit tertentu di film yang sejak 28 September lalu ini dirilis.

1. Perempuan Menutup Mata dengan Hijabnya

Sejumlah adegan yang menegangkan tak cukup kuat disaksikan langsung oleh mata penonton di bioskop. Salah satu gaya untuk mengusir ketakutan tersebut dengan menutup mata mereka menggunakan kerudung yang mereka kenakan, sambil sesekali melihat kearah layar, supaya tidak ketinggalan alur film.

2. Memalingkan wajah ke pundak temannya

Sikap seperti ini kerap dilakukan secara spontan oleh penonton bioskop yang ketakutan. Mereka menutup mata dengan memalingkan wajahnya ke pundak temannya. Dan tak jarang mereka akan saling berbenturan karena keduanya sama-sama sedang ketakutan.

3. Sering memainkan telepon selular

Sikap memainkan telepon selular juga menjadi gaya penonton untuk mengalihkan ketakutan. Sesekali pada adegan yang membuat bulu kuduk bediri, mereka langsung melihat kearah telepon. Gaya ini banyak dipakai oleh para penonton di bioskop, karena tidak terlihat ketakutan dan tampak seperti orang sibuk.

5 Gaya penonton Pengabdi Setan saat lihat adegan menakutkan

4. Menundukan wajah ke kursi depan

Mungkin ini penonton yang sangat mengalami ketakutan, terlihat sesekali pada adegan yang menegangkan dengan durasi panjang, penonton langsung menundukan wajah mereka kebawah, tentu dengan memejamkan mata.

5. Sengaja Tidur

Rasa ingin tahu film horor tak cukup membuat nyali penonton untuk terus menonton hingga film ini selesai. Tak jarang beberapa penonton sengaja untuk memejamkan mata untuk tidur beberapa saat. Mungkin ia kelelahan atau sengaja mengalihkan perhatiannya dengan membayangkan hal-hal yang mengasyikan sehingga mengusir rasa takutnya.

Nah itu beberapa gaya penonton yang terlihat ketakutan saat menonton film yang telah menembus penonton 3 juta dalam waktu 20 hari ini. Kalau kalian mengikuti gaya yang mana?