×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lebaran di tengah Corona, WhatsApp bisa video call sampai 50 orang

0

Gadget

Lebaran di tengah Corona, WhatsApp bisa video call sampai 50 orang

Fitur baru ini bakal membuatmu bisa bersilaturahmi dengan keluarga besar.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abraham mathofano

20 / 05 / 2020 11:05

Awal tahun 2020 ini Indonesia disambut oleh Covid-19 yang merupakan wabah global dan sangat berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan. Segala aktivitas sosial maupun aktivitas industri perlahan lahan mulai dihentikan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang lebih signifikan. Indonesia termasuk salah satu negara yang menerapkan social distancing atau pembatasan sosial. Oleh karena itu, segala aktivitas yang berhubungan dengan pengumpulan masa mulai dihentikan dan digantikan dengan pertemuan online seperti bekerja atau belajar dari rumah.

Bahkan, masyarakat digemparkan dengan berita #janganmudik untuk mengantisipasi penyebaran virus yang semakin banyak. Lebaran tanpa keluarga memang sangat sesak. Tidak ada yang menyangka penyebaran wabah ini membuat kita tidak dapat bertemu dan merayakan Hari Raya bersama orang yang kita cintai. Semua aktivitas hanya bisa dilakukan melalui daring.

Meskipun tidak bisa bertemu keluarga di rumah, kini Facebook meluncurkan fitur baru untuk menemani Hari Raya Idulfitri agar tetap bisa melihat senyum keluarga besar. Facebook kini menggabungkan WhatsApp dengan Messenger Rooms yang membuat penggunanya bisa video call dengan 50 peserta dalam satu panggilan.

Messenger rooms adalah fitur rapat online dari Facebook yang bisa digunakan untuk video call secara private dengan membagikan link. Bahkan, orang yang tidak memiliki akun Facebook juga dapat bergabung. Kolaborasi ini sudah terlihat dalam WhatsApp versi 2.2019.6 untuk IOS dan WhatsApp versi 2.20.139 versi Android, seperti dikutip dari WABetaInfo.com, Selasa (12/5/2020).

Aplikasi Zoom juga bisa video call dengan banyak peserta, namun akhir-akhir ini Zoom dikabarkan sedang tidak aman. WhatsApp mungkin akan mengalahkan aplikasi Zoom dengan peluncuran fitur barunya. Untuk dapat mencoba layanan ini, kamu harus ikut Google Beta Program dan mendaftar melalui Google Play Store. Dengan luncuran fitur baru ini, kamu bisa bersilaturahmi dengan keluarga besarmu. Jadi, tetap di rumah saja ya.

Loading...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red