×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lakukan 5 tips ini sebelum berharap pada keberuntungan

0

N/A

Lakukan 5 tips ini sebelum berharap pada keberuntungan

Keberuntungan lebih dekat bagi orang yang bersungguh-sungguh.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muh. Ruslim Akbar

24 / 01 / 2022 11:36

Keberuntungan atau nasib baik merupakan peristiwa yang sering kali terjadi di sekitar kita. Bahkan, seseorang kerap kali mengalami perubahan hidup yang begitu berbeda setelah mendapatkan keberuntungan. Tak sedikit pula orang yang mengalaminya akan terkejut atas apa yang tidak pernah mereka duga akan terjadi sama sekali. 

Dalam beberapa kejadian, seseorang tiba-tiba menjadi kaya mendadak setelah memenangkan hadiah undian yang jumlahnya sangat besar. Atau yang terbaru, berita tentang Ghozali Everyday, pemuda yang tak menyangka mampu meraup keuntungan hingga miliaran dari penjualan swafotonya di NFT.

Bahkan, jika kita pernah mendapatkan keberuntungan, mungkin orang lain pun telah merasakannya berkali-kali atau bahkan belum pernah sama sekali. Walau istilah keberuntungan terkadang dianggap sulit untuk didapatkan, ada baiknya kita terlebih dahulu memperhatikan hal-hal di bawah ini agar peluang menjadi orang yang beruntung jauh lebih besar. 

Simak ulasan mengenai lima tips yang mesti kamu lakukan sebelum berharap pada keberuntungan. 

1. Kemampuan diri.

Menakar kemampuan diri merupakan hal yang sangat penting dimiliki bagi setiap orang. Dengan memahami kemampuan serta kekurangan yang ada pada diri, maka akan memudahkanmu untuk memilih hal-hal apa saja yang sesuai dan akan membuat kamu lebih mudah mencapai tujuan yang diinginkan. 

Loading...

2. Kesempatan/peluang.

Melihat peluang adalah bagian terpenting dalam mencapai keberuntungan. Semakin sedikit kompetitor, yang memiliki tujuan yang sama denganmu, maka peluang untuk memperoleh keberuntungan itu jauh lebih besar. Jika yang terjadi sebaliknya, maka peluang masih tetap ada walaupun itu sangat kecil. Sehingga diperlukan usaha-usaha yang lebih besar lagi. 

3. Melihat situasi.

Beberapa situasi terkadang sangat memengaruhi hasil yang sedang kamu kerjakan. Misalnya saja, pentingnya mengetahui kondisi pasar terkait kebutuhan masyarakat saat ini. Penjualan masker tentu akan meningkat jika terjadi wabah penyakit atau pandemi terjadi di suatu wilayah. Begitu juga kebutuhan payung ketika musim penghujan tiba. 

4. Usaha lebih keras.

Istilah hasil tidak akan mengkhianati usaha mengisyaratkan bahwa semakin besar usaha yang kamu lakukan, maka peluang untuk mendapatkan tujuan yang diinginkan jauh lebih besar pula. Bukan tidak mungkin, keberuntungan yang kamu harapkan selama ini bakal terwujud jika diiringi oleh usaha yang maksimal. 

5. Berdoa.

Perlu diingat bahwa di atas kemampuan kita, ada kemampuan yang jauh lebih besar. Sebagai manusia biasa, sejatinya kita sangat jauh dari kesempurnaan. Segala hal yang kita miliki saat ini adalah pemberian dari Tuhan, dan sudah sepatutnya kita berdoa agar segala hal yang telah kita usahakan, akan diberikan hasil yang terbaik oleh-Nya.

Setiap manusia menginginkan hasil terbaik dari apa yang mereka usahakan. Bergantung kepada keberuntungan tidaklah salah, namun sebaiknya tetap melakukan usaha semaksimal mungkin agar keberuntungan itu lebih mudah kita dapatkan. 

 

Oleh: Muh. Ruslim Akbar (@muhruslimakbar)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red