Keberadaan ojol atau ojek online sudah terlalu membaur. Gimana enggak, si abang terkenal lebih perhatian dan siaga 24 jam. Mau anter jemput sampai nungguin pun doi mau. Bagi kami, abang ojol bukan sekedar driver tapi juga temen ngobrol. Ada aja yang pengen dibahas.

Biasanya sih topik favorit adalah seputar pengalaman jadi driver ojol dan satu tema favorite lain yaitu : mistis. Maklum, Abang ojol kan pengelana jalanan sepanjang hari, pasti ada aja cerita seru yang bikin begidik kami yang dengar.

1. Pesan go-food hanya dibayar pakai tawa

Pengalaman horror pertama diceritakan oleh Pak Ojol bernama Sukma Adiyasa. Pak Sukma ini emang ojol nocturnal. Sukanya ambil orderan sore sampai malam karena pagi terlalu hectic untuknya. Seperti biasa, malam itu sekitar pukul 2 dini hari, Pak Sukma dapat order makan.

Tanpa banyak curiga, Pak Sukma langsung membelikan makanan sesuai pemesanan dan mengantarkan ke tempat tujuan. Telfon pertama tidak di jawab. Ketokan pintu juga tidak ada yang menggubris. Pak Sukma bilang, rumahnya seperti tak terawat. Selang beberapa saat, bukanya si pemesan yang muncul justru ada bau bunga melati menusuk.

lalu Pak? tanya saya penasaran

Si dia tertawa neng, iiiiiiiiiiihihihiiihihihihihi

Duh, kasihan Bapaknya Cuma dibayar pakai tawa.

2. Nungguin di pinggir jalan sambil pura-pura pingsan

Kalau yang ini gak kalah bikin kesel. Menurut nara sumber (yang tidak mau disebutkan), kejadian sekitar pukul 11 malam di daerang Duren Tiga Jakarta Selatan. Awalnya sih Pak Ojol dan customer lagi asik ngobrol kayak biasa. Namun tiba-tiba, Pak Ojol berhenti dan langsung puter arah. Baru jalan beberapa meter, customer meresa sepeda motor seperti melindas sesuatu. Seperti dugaan, waktu ditengok kebelakang gak ada apa-apa. Bingung dong customernya, tanya deh dia ke Bapaknya

Kenapa Pak, kok tiba-tiba balik arah?

Mas gak lihat tadi di kanan jalan ada mbak-mbak pakai jubah merah. Trus tiba-tiba pura-pura pingsan di tengah jalan. Ya udah saya lindes aja

Waduh, ngeri dua-duanya kalau gini.

3. Dapet pesenan dari yang udah meninggal dua hari yang lalu

Kisah ini pernah viral setelah diceritakan di media sosial. Singkat cerita, Pak Ojol dapat order makanan. Saat telfon untuk konfirmasi, sang penerima adalah laki-laki sesuai dengan profilnya. Oke, segera meluncur dong Pak Ojol. Betapa kagetnya Bapak tersebut setelah mengetahui bahwa pemesan ternyata sudah meninggal dua hari yang lalu. Hal tersebut diketahui lantaran Ibu pemesan sampai menangis menceritakan bahwa putranya sudah meninggal dan Handphonenya terkunci rapat di almari. Bahkan tidak ada yang membawa kunci tersebut selain ibunya sendiri. Wew!

4. Yah, anggap saja dia masih ingin naik ojek online

Cerita yang satu ini pasti bikin trauma Bapaknya. Jadi ceritanya seorang driver ojek online mendapat pesanan untuk mengantar seseorang. Setelah dijemput dan diantar, si penumpang langsung main kabur masuk ke dalam rumah. Lah, kan bayarnya cash. Alhasil, ditungguin sama Bapaknya. Selang 30 menit, Pak Ojol memberanikan diri untuk mengetuk pintu rumah. Ternyata yang keluar adalah orang tua penumpang. Saat meminta tagihan, orang tua tersebut gak kalah kaget dan bercerita bahwa putranya telah meninggal tiga hari yang lalu. Hm..jadi yang tadi dibonceng siapa?

5. Dikiranya jatuh, ternyata?

Pengalaman terakhir diceritakan oleh Ojol yang sebenarnya udah mau pulang. Wajar, udah jam 11 malam. Sebelum tancap gas, eh ada order masuk dilihat dari namanya sih perempuan bernama Helena. Bener aja Pak Ojol masih mau jemput penumpang tersebut. Dari kejauhan, sudah berdiri sosok perempuan oriental memakai pakain kerja. Namun, karena memakai masker, wajahnya tidak terlalu terlihat.

Setelah memberikan helm, Pak Ojol segera berangkat. Selama perjalanan, perempuan cantik itu banyak diam dan hanya menjawab iya jika ditanya. Ya sudah, mungkin mbak nya lagi capek habis kerja fikir Pak Ojol. Sesampainya di sebuah jembatan, Pak Ojol merasa kok ringan ya?.

Saat melihat dari spion, penumpang tersebut sudah tidak ada. Panik dong, Pak Ojol mengira dia terjatuh. Setelah telfon beberapa kali tidak tersambung, Pak Ojol bertekad untuk menyusuri jalan kembali. Pak Ojol shock! melihat helm yang dia berikan tergeletak ditanah tepat di area penjemputan. Hiii terus selama perjalanan tadi?