Dua dari lima kota yang berada di rekomendasi terbaik berada di Italia dengan kota Roma berada di nomor satu tujuan wisata bagi para pecinta makanan di dunia.

5 Kota di dunia ini wajib dikunjungi pencinta kuliner

Setiap harinya, banyak para travelers berencana untuk berpergian dengan tujuan memuaskan lidah mereka. Jumlah pemesanan tiket-tiket tur makanan-makanan di perjalanan dan jumlah kunjungan situs-situs ulasan makanan secara mengejutkan meningkat 61 persen tahun lalu dibandingkan pada tahun 2016.

Kota-kota dengan makanan-makanan terbaik di daftar ini diurutkan berdasarkan ulasan-ulasan dari para pengguna website TripAdvisor mulai dari nilai-nilai yang diberikan, ulasan dan jumlah pemesanan tempat-tempat makanan di setiap kota.

1. Roma, Italia.

5 Kota di dunia ini wajib dikunjungi pencinta kuliner

Tempat yang paling banyak dipesan di kota Roma adala Prati District. Salah satu ulasan Prati District dikutip dari pengguna TripAdvisor dengan usernameTraceyDry:

"Saya sangat menyarankan tur makanan ini bagi kalian yang baru pertama kalinya berpergian ke Italia. Jadikanlah tur ini hal yang pertama kali anda lakukan di agenda anda di Italia. Kami menggunakan banyak informasi yang kami dapatkan dari pelayan tur makanan kami waktu itu yang bernama Raluca. Saran-saran Raluca membantu kami dalam meningkatkan santapan-santapan kami di Italia dari bagaimana caranya mengidentifikasi gelato palsu dan bagaimana caranya agar membuat mozzarella kami meleleh seperti sedang menangis. Terima kasih kepada Raluca atas segala bantuannya dan betapa tingginya komitmennya terhadap pekerjaannya dan kami benar-benar menikmati waktu-waktu kami belajar dari Raluca."

2. Florence, Italia

5 Kota di dunia ini wajib dikunjungi pencinta kuliner

Berada di nomor dua kembali dari Italia yaitu Florence. Mercato Centrale menjadi tempat terbaik dalam berbelanja di kota Florence. Dibuka pada tahun 1874, pasar ini memajang makanan-makanannya di tempat terbuka dari berbagai macam restaurant. Tempat yang paling banyak di pesan dari TripAdvisor di kota Florence adalahCooking Class and Lunch at a Tuscan Farmhouse with Local Market Tour from Florence. Ulasan tempat dilansir dari akun dengan username Bob B:

"Saya sangat menyarankan kalian semua untuk mengunjungi tempat ini. Isak dan Carmella sangat menyenangkan dan sangat informatif. Lokasinya memberikan pemandangan yang sangat indah di Florence."

3. Paris, Perancis.

5 Kota di dunia ini wajib dikunjungi pencinta kuliner

Dari croissants dan espresso di brasserie sampai sample keju dari fromagerie, Paris adalah lokasi yang sangat cocok bagi para traveler yang mencintai makanan. Ada banyak makanan enak di kota ini sampai-sampai anda butuh perut kedua untuk menampung semuanya. Lokasi yang paling banyak dipesan dari TripAdvisor adalah Paris food tour: taste of Montmartre. Ulasan dikutip dari pengguna TripAdvisor dengan usernameLilesu

"Tur makanan ini adalah salah satu dari hal terbaik dari perjalanan kami di Paris. Capucine adalah seseorang yang sangat membantu di tur kami kali ini. Dia mengarahkan kami ke Montmartre yang sangat indah dan membagikan informasi tetang tempat-tempat perbelanjaan yang bagus dan juga membagikan tentang sejarahnya."

4. Barcelona, Spanyol.

5 Kota di dunia ini wajib dikunjungi pencinta kuliner

Jika anda ingin berpergian ke Barcelona, anda harus memasukan Mercat de la Boqueria ke daftar tempat kunjungan anda. Entah anda ingin mencoba helados di Sprimfruit atau udang di Ramblero, anda tidak akan kecewa. Tempat yang paling banyak dikunjungi berdasarkan jumlah pemesanan di TripAdvisor adalah Interactive Spanish cooking experience.Ulasan dikutip dari pengguna TripAdvisor dengan username JenyKosntantinova:

"Ini adalah 3 jam yang menurut saya sangat bermanfaat! Chef memberikan tips menarik sebelum kami mulai memasak paella. Lalu kami berbincang-bincang dari berbagai orang dari berbagai negara di dunia. Mereka juga mengajarkan kami cara menghidangkan Sangria."

5. New Orleans, Amerika Serikat.

5 Kota di dunia ini wajib dikunjungi pencinta kuliner

New Orleans dapat dikatakan sebagai kota makanan. Dari kopi chicory dan beignet di Cafe Du Monde sampai udang kerbau di Avery's On Tulane, ada banyak tempat-tempat makanan yang bagus di penjuru kota yang bahkan dapat membuat traveler berpengalaman kagum. Tempat yang paling banyak dipesan berdasarkan TripAdvisor adalah New Orleans Food Walking Tour of the French Quarter. Ulasan dikutip dari pengguna TripAdvisor dengan username Veronica J:

"Milton adalah pemandu kami dikunjungan kami dan dia sangat membantu! Banyak sekali pengetahuan yang dia berikan. Dia dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan kami yang banyak! Makanan-makanannya pun juga enak walaupun kurang banyak! Saya sangat menyarankan siapa saja untuk mengikuti tur ini terutama bagi kalian yang tidak ingin mengkonsumsi alkohol seperti tur makanan kebanyakan."