×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
KKN Back To Village UNEJ, berdayakan pelaku usaha terdampak Covid-19

0

Komunitas

KKN Back To Village UNEJ, berdayakan pelaku usaha terdampak Covid-19

Dengan tema KKN "Back to Village" diharapkan seluruh peserta mahasiswa dapat memberikan pengabdian untuk kembali ke kampung halaman masing-masing

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Irsyad Abdu Mukohar

06 / 09 / 2021 09:50

Minggu (05/09/2021), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Jember (UNEJ) kembali melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diresmikan dalam Penerjunan KKN oleh Dr. Ir. Iwan Taruna, M.Eng. selaku Rektor UNEJ pada 11 Agutsus 2021.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang mendukung penuh KKN, dan semoga pelaksanaan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya." Ujar Iwan dalam sambutannya.

Ali Badrudin, pihak LP2M menyatakan KNN dengan tema "Back to Village", mengharapkan kepada seluruh peserta mahasiswa dapat memberikan pengabdian untuk kembali pada kampung halaman masing-masing, terlebih di situasi pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh lini kehidupan masyarakat.

Irsyad Abdu Mukohar, salah satu mahasiswa KKN berkegiatan di Desa Wringin Telu melakukan pemberdayaan pelaku usaha yang terdampak Covid-19.  

"Saya melaksanakan program pemberdayaan keuangan inklusif pada mitra sasaran yakni Catering Mbak Inul, diharapkan beliau memahami akses keuangan dan pencatatan keuangan baik untuk mengelola usaha berkelanjutan." Ujar Irsyad.

Loading...

Irsyad juga menambahkan, bahwa pelaku usaha di situasi pandemi saat ini sangat membutuhkan kepedulian agar dapat hidup di tengah ketidakpastian. Selaras dengan Irsyad, Mbak Inul selaku pelaku usaha juga mengharapkan adanya kepedulian oleh pemerintah seperti halnya pemberdayaan.

"Program KKN ini memang benar dan tepat diperlukan oleh pelaku usaha saat ini, dan semoga program ini dapat berkelanjutan." Pungkas Inul.

Irsyad bersama Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Yudha Alif Auliya, S.Kom, M.Kom dalam Kelompok 25. Selama KKN berlangsung dilaksanakan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red