×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kerap disebut tangguh, ini 5 bukti perjuangan seorang ibu

0

Orangtua

Kerap disebut tangguh, ini 5 bukti perjuangan seorang ibu

Banyak orang yang berpendapat bahwa ibu adalah sosok yang tangguh dan tahan banting.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Akhmad Idris

16 / 01 / 2020 23:05

 

Mutiara hikmah tentang surga di bawah telapak kaki ibu merefleksikan eksistensi seorang ibu. Dengan kata lain mutiara hikmah tersebut juga membantu menempatkan derajat perempuan memiliki nilai kemuliaan tersendiri daripada laki-laki.

Maka dari itu, jangan heran jika banyak orang yang berpendapat bahwa ibu adalah sosok yang tangguh dan tahan banting. Bekerja mengurus keluarga, suami, dan anak-anak mereka hingga dewasa.

1. Ibu melahirkan dengan bertaruh nyawa.

Fakta yang perlu diketahui oleh khalayak ramai adalah WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) melaporkan bahwa di akhir tahun 2015 terdapat 303.000 perempuan di seluruh dunia meninggal menjelang dan selama proses persalinan.

2. Menyusui selama 2 tahun lamanya.

Hal ini direkomendasikan secara langsung oleh WHO (World Health Organization), sebab ASI adalah susu yang terbaik untuk bayi. Di antara kebermanfaatan ASI adalah mampu memberikan perlawanan terhadap infeksi, memiliki nutrisi yang mudah dicerna oleh bayi yang baru lahir, mengandung vitamin serta mineral yang berlimpah.

3. Setia

Konon seorang ibu yang ditinggal mati oleh suaminya bisa tetap betah menjanda hingga mati atas dasar kesetiaan. Memang ini sebenarnya hanya ‘mitos’, tetapi keberadaan mitos menunjukkan bahwa kepercayaan terhadap mitos tersebut masih diyakini oleh sebagian kelompok masyarakat.

4. Kerja keras

Seorang ibu mulai bekerja sebelum ayah bangun hingga setelah ayah terlelap. Hal ini disebabkan oleh rutinitas harian seorang ibu, mulai dari menyiapkan masakan untuk sarapan, mengantar anak sekolah, membersihkan rumah, mencuci, menyetrika, beberapa ibu juga ada yang membantu suaminya bekerja, menyiapkan masakan untuk makan siang serta makan malam, hingga mencuci piring.

Loading...

5. Tangguh

Beberapa pekerjaan ayah bisa diambil alih oleh ibu, tetapi hampir seluruh pekerjaan seorang ibu tidak bisa diambil alih oleh ayah.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red