×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenali penyebab penyakit miom, cegah sedari dini dengan cara ini

0

Kesehatan

Kenali penyebab penyakit miom, cegah sedari dini dengan cara ini

Ini penyebab penyakit miom dan cara pencegahan yang bisa kamu lakukan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

07 / 02 / 2019 16:55

Fibroid, leiomioma, leiomiomata, fibromioma, atau yang kita kenal sebagai Miom adalah tumor yang tumbuh di dalam rahim. Ukuran penyakit ini sangat beragam, ada yang berkisar dari 1 mm sampai 20 cm. Miom terbagi menjadi 4 jenis yaitu:

1. Subserosa: Miom yang tumbuh di dalam lahir, yang menyebar ke bagian luar serviks

2. Intramural: Pertumbuhannya hanya terjadi didalam rahim, dan bisa memengaruhi ukuran rahim

3. Submukosa: Pertumbuhannya berada di dalam lapisan rahim, yang bisa memengaruhi siklus menstruasi, sehingga bisa menyebabkan keguguran dan kemandulan.

4. Pedunculated: Miom yang tumbuh pada sebuah batang kecil di dalam atau di luar rahim.

Loading...

 

Apa sebenarnya yang menjadi penyebab miom?

Kenali penyebab penyakit miom, cegah sedari dini dengan cara iniSumber :https://lingshenyao.id/obat-kista-alami-dari-tumbuhan/ 

Sebetulnya para ahli pun belum bisa menjelasakan apa yang menjadi penyebab miom. Namun, berdasarkan pengalaman dan dari beberapa penelitian yang telah dilakukan, ternyata miom juga disebabkan oleh tingginya hormon estrogen di dalam tubuh. Tapi ada juga hal lainnya yang bisa meningkatkan risiko terkena miom, seperti memiliki riwayat miom dari keluarga, mengalami menstruasi terlalu dini, kamu berada pada usia produktif, dan salah mengonsumsi makanan atau minuman.  

 

Bagaimana cara mengetahui kita terkena miom atau tidak?

Sering buang aing kecil, mengalami konstipasi, sering bermasalah ketika menstruasi, mengalami rasa sakit saat berhubungan seks. Jika kamu mengalami hal seperti itu bisa jadi kamu terkena penyakit miom, karena kondisi tersebut merupakan gejala-gejala yang sering dialami oleh penderita miom. Bahkan gejala yang parah adalah kamu bisa mengalami kemandulan dan keguguran.

 

Cara menyembuhkan miom.

Jika miom tidak menimbulkan gejala apapun, berarti ini tidak perlu melakukan pengobatan khusus, dan biasanya tipe miom seperti ini akan menghilang dengan sendirinya. Jika miom menibulkan gejala tertentu, maka akan dilakukan beberapa penngobatan, seperti terapi, dengan obat-obatan, atau dengan prosedur pengobatan lainnya. Namun jika pengobatan tersebut tidak berdampak baik, maka harus dilakuakan operasi.

 

Begini cara mencegah miom.

Terlepas dari sudah atau belum terserang penyakit miom, sebisa mungkin kita harus mencegah hal ini terjadi. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, semoga saja kita belum terserang oleh penyakit ini. Sebagaimana yang telah dijelaskan di atas pada penyebab miom, maka dapat disimpulkan pencegahannya. Jika penyebabnya berasal dari masalah riwayat atau menstruasi terlalu dini, kita juga tidak akan menyadarinya, karena itu terjadi begitu saja atau secara alamiah, dan kita juga tidak menginginkan seperti itu.

Jadi yang perlu diwaspadai adalah jangan sampai salah dalam mengonsumsi makanan dan minuman, karena itu bisa meningkatkan hormon estrogen dalam tubuh kita. Makanan yang harus dihindari adalah makanan yang mengandung lemak tinggi, kafein, MSG, mengandung pemanis, dan makanan olahan. Begitupun dengan minuman, yang harus dihindari adalah minuman yang mengandung kafein, alkohol, dan minuman olahan seperti minuman energi dengan campuran zat kimia.

Nah, jadi itulah beberapa penyebab miom yang bisa kamu pelajari agar dapat melakukan pencegahan sedini mungkin.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red