Miliarder Amerika yang juga taipan bisnis Hedge Find, Ken Griffin, seperti diberitakan oleh Wall Street Journal menutup harga 238 juta dollar Amerika atau setara 3.28 triliun rupiah untuk Manhattan penthouse yang masih dalam tahap konstruksi.

Pembelian itu menggusur rekor pembelian hunian Amerika sebelumnya yang dipegang oleh Michael Dell, miliarder raksasa computer Dell yang membeli sebuah penthouse di New York seharga 100.47 juta dolar pada tahun 2014 dan rekor tahun lalu, 2018, yang dipegang oleh Barry Rosenstein, miliarder Hedge find yang membeli East Hampton seharga 147 juta dolar.

Rekor ini bagi Ken Griffin sepertinya masih enteng untuk dibuat karena Aset Privat Griffin jumlahnya 9.9miliar dollar Amerika! Jumlah yang sangat fantastis jikadikonversi dalam mata uang Rupiah.

Yang juga mengejutkan bagi orang orang yang bukan miliarder seperti Griffin, Michael Dell, atau Barry Rosenstein. Dalam satu minggu ini Griffin membeli hunian dengan harga termahal untuk 2 lokasi. Satu di Manhattan, Amerika yang memecahkan rekor pembelian termahal hunian di Amerika 2019 dan satu lagi di Inggris yang juga memecahkan rekor pembelian hunian termahal di Inggris dalam pembelian London Home seharga 122 juta dolar Amerika.

London Homeberlokasidekat dengan istana kerajaan Inggris, Buckingham yang prestisius.Nah, kata pepatah, di atasi langit masih ada langit lagi sepertinya akan benar terjadi jika kamu punya tetangga yang merasa bahwa rumahnya adalah rumah dengan harga mahal karena ada rumah atau hinian mewah lain milik Ken Griffin yang menjadi hunian termahal di Amerika seharga 328 miliar!