Seorang wanita asal Oldham, Inggris bernama Rebecca Adimore mengalami hal unik yang membuatnya gemar mengkonsumsi puluhan batang kapur papan tulis per hari. Rebecca diketahui mengidap sindrom pica, yakni bentuk gangguan obsesif-kompulsif yang dikaitkan dengan kekurangan mineral dalam tubuh.

Kelainan aneh membuat wanita ini hobi makan kapur papan tulis

Dikutip dari metro.co.uk, meskipun memiliki kebiasaan aneh, namun untungnya hal itu tidak mempengaruhi kesehatan kedua anaknya. Selama mengandung anak keduanya, Rebecca tak pernah melewatkan kebiasaan anehnya tersebut yang sempat membuat keluarganya khawatir akan kesehatan buah hatinya.

Kelainan aneh membuat wanita ini hobi makan kapur papan tulis

Dia berkata bahwa saat ia mengandung anak pertamanya, dia memiliki hasrat atau mengidam makan tisu toilet roll, untungnya hal itu urung terlaksana. Peristiwa makan kapur pertamanya terjadi saat ia mengalami morning sickness pada usia kandungan 16 minggu.

Kemudian ia nekad mengunyah krayon kapur berwarna milik putrinya, dan semenjak saat itu kebiasaanya makin menggila hingga akhirnya ia rutin mengkonsumsi puluhan kapur per harinya. Untuk alasan kesehatan bayi yang dikandungnya, ia memutuskan untuk membeli batu kapur alami sehingga tidak membahayakan bayi itu.

Kelainan aneh membuat wanita ini hobi makan kapur papan tulis

Baru setelah dia melahirkan anak keduanya pada November lalu, kebiasaan anehnya tersebut mereda bahkan ia hampir muntah saat mengigit sebatang kapur. Kini ia dan keluarganya telah menjalani kehidupan normal layaknya wanita pada umumnya.