×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Keindahan Nepal van Java di Desa Butuh, Kaliangkrik, Magelang

0

Jalan-Jalan

Keindahan Nepal van Java di Desa Butuh, Kaliangkrik, Magelang

Rumah-rumah penduduk yang tampak bertumpuk di desa ini seolah-olah mirip dengan kondisi di Nepal.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

alfin muakip

05 / 10 / 2021 10:35

"Nepal Van Java", begitulah sebutan salah satu tempat wisata yang berada di lereng Gunung Sumbing. Nepal van Java atau yang berarti Nepal dari Jawa kini menjadi salah satu tujuan wisata favorit khususnya bagi masyarakat pencinta alam. Wisata ini sangat cocok bagi orang-orang yang suka naik gunung atau menikmati panorama alam. Wisata ini juga menjadi salah satu jalur pendakian Gunung Sumbing.

salah satu warga nepal van java

Nepal van Java merupakan julukan yang diberikan pada Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Julukan itu disematkan kepada Dusun Butuh karena letaknya ada di lereng Gunung Sumbing. Perumahan penduduk yang tampak bertumpuk seolah-olah mirip dengan negara Nepal.

Wisata ini menjadi salah satu tempat yang populer pada pertengahan 2020. Awalnya dari unggahan yang tersebar di berbagai media sosial dan akhirnya menarik banyak masyarakat untuk mengunjunginya. Tidak hanya wisatawan domestik, namun juga wisatawan asing berkunjung ke tempat wisata ini.

Selain panorama alam yang indah, para pengunjung dapat berjalan-jalan untuk mengeksplorasi Dusun Butuh. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi antara lain adalah Taman Depok dan Masjid Baituttaqwa. Para pengunjung dapat mengambil foto dengan latar belakang yang diminati. Hiasan dinding rumah warga yang dicat warna-warni pun makin menambah daya tarik tersendiri bagi para pencinta swafoto.  

Loading...

Untuk menuju ke sana, para wisatawan dapat menggunakan kendaraan berupa sepeda motor atau mobil. Jika ingin berkunjung ke Nepal van Java di Dusun Butuh, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir. Untuk sepeda motor adalah Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu. Tempat wisata satu ini memang terbilang murah, namun panorama yang disajikan tentunya tidak murahan. Apalagi masyarakat di sekitar tempat ini juga selalu mengembangkan daya tarik wisatanya melalui berbagai kreasi baru yang dapat menarik pengunjung.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red