Bali adalah salah satu tempat wisata yang ada di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara. Mulai dari pantai hingga masyarakat-nya yang menjaga budaya asli Bali, hingga membuat wisatawan asing tertarik untuk berwisata di Bali.

Sebenarnya di Bali banyak sekali tempat-tempat wisata yang bukan hanya pantai kuta, sanur dan pantai-pantai yang mungkin sering kamu dengar dari orang lain. Tapi menurut saya tempat ini malah lebih bagus daripada pantai-pantai yang ada di Bali. Yuk! kita cek 5 tempat yang pastinya kamu akan rugi jika ke Bali tidak mengunjungi salah satu tempat ini:

1. Air Terjun Tukad di Bangli

Bali tak cuma Kuta & Sanur, rugi Kalau belum kunjungi 5 destinasi ini

Untuk menuju ke Air Terjun Tukad ini, kamu diharuskan mendaki dulu dari tempat parkir ke lokasi. Di perjalanan kamu harus melewati hutan tropis dan menuruni puluhan anak tangga yang cukup curam dan licin. Tidak hanya itu kamu pun harus melewati jalanan berbatu untuk sampai ke air terjun ini.

Tapi, setibanya kamu di lokasi air terjun, rasa lelah dan cape kamu pasti akan terbayarkan oleh pemandangan dan air terjun yang begitu indah dan istimewa.

2. Pantai Suluban Uluwatu

Bali tak cuma Kuta & Sanur, rugi Kalau belum kunjungi 5 destinasi ini

Untuk mencapai pantai suluban uluwatu kamu pun diharuskan kembali untuk berjalan kaki dan menaiki anak tangga dari tempat parkir hingga ke lokasi. Tapi, ada serunya loh! di ujung jalan menuju ke pantainya, anak tangga yang kamu lewati akan makin menyempit dan pada saat kamu sudah di ujung kamu akan melihat pemandangan pantai yang sangat indah sekali. Paduan warna biru tua dan hijau muda yang membuat pantai tersebut terlihat begitu mempesona.

3. Puncak Gunung Batur

Bali tak cuma Kuta & Sanur, rugi Kalau belum kunjungi 5 destinasi ini

Mungkin, bagi sebagian orang gunung Batur ini tidak begitu terkenal dan untuk mencapai puncaknya pun kamu diharuskan untuk melakukan pendakian dengan jalan kaki. Tapi, pernah terfikirkan tidak bagaimana suasana pemandangan pada waktu matahari terbit disana? Saya kasih tahu yah, pemandangannya sungguh indah sekali. Dari puncak gunung tersebut kamu bisa melihat seluruh daerah kintamani yang begitu indah berikut danau Batur nya. Pokoknya, rugi deh kalau kamu belum pernah ke tempat ini.

4. Hidden Canyon Gianyar

Bali tak cuma Kuta & Sanur, rugi Kalau belum kunjungi 5 destinasi ini

Hidden Canyon Gianyar tempatnya masih belum banyak orang yang tahu, dan karena orang-orang belum pada tahu menjadikan tempat ini masih begitu asri dengan keindahan tebing dan dercikan air yang membuat mata dan hati terasa tenang.

5. Sambangan Secret Garden Buleleng

Bali tak cuma Kuta & Sanur, rugi Kalau belum kunjungi 5 destinasi ini

Dan yang terakhir adalah Sambangan Secret Garden Buleleng yang pokoknya kamu rugi banget banget banget kalau belum ketempat ini. Pemandangannya sungguh menawan seperti yang sering kamu lihat di negeri dongeng. Alamnya yang begitu asri dan memiliki air terjun yang alami. Pokoknya tempat ini wajib banget buat kamu kunjungi!