Di antara sekian banyak tempat terkenal yang ada di dunia ini, ternyata masih menyimpan beberapahal yangmungkin tidak kamu ketahui. Salah satunya adalah adanya ruangan rahasia.Nah, berikut ini adalah 5 ruang rahasia yang berada di balik tempat terkenal di dunia. Di mana saja ya? Simak dulu ulasannya.

1. Doge's Palace (Venesia, Italia).

5 Ruang rahasia ini berada di balik tempat terkenal di dunia

Tepat di bawah istana ini terdapat sebuah penjara yang usianya sekitar 400 tahun. Giacomo Casanova adalah salah satu tokoh yang cukup terkenal yang pernah ditahan di sini. Sebab, dalam sejarah 400 tahunnya, hanya ialah orang yang pernah lolos dari penjara bawah tanah ini. Istana ini sebenarnya cukup terkenal di mata asing, namun beberapa bagian di tempat ini masih menjadi misteri yang tak banyak diketahui orang.

2. Menara Eiffel (Paris, Prancis).

5 Ruang rahasia ini berada di balik tempat terkenal di dunia

Ruang ini pertama kalinya dibuat oleh Gustave Eiffel, yaitu si pembuat menara ini. Ruangan ini berada tepat di lantai 3 puncak menara eiffel. Dulunya tempat ini dipakai Gustave untuk menerima tamu penting saja. Tempat ini juga merupakan saksi bisu dari kedatangan Thomas Edison yang pernah berkunjung kemari, namun sekarang tempat ini juga dibuka untuk umum.

3. Patung Liberty (New York, AS).

5 Ruang rahasia ini berada di balik tempat terkenal di dunia

Sampai tahun 1916, terdapat sebuah tangga yang dipakai untuk akses ke balkon yang letaknya berada di bawah obor Patung Liberty. Hingga akhirnya terjadi ledakan yang membuat akses ini ditutup. Sebenarnya obor sudah pernah diperbaiki pada tahun 1986. Namun, akses masuknya masih ditutup sampai sekarang.

4. Colosseum (Roma, Italia).

5 Ruang rahasia ini berada di balik tempat terkenal di dunia

Padahal sudah jutaan turis yang selalu datang ke sini tiap tahunnya, tapi sangat jarang yang menyadari kalau ada terowongan yang berada tepat di bawah Colosseum. Tempat ini dinamakan hypogeum. Dulunya tempat ini digunakan sebagai tempat penampungan hewan-hewan liar buas yang akan diangkat ke arena atas.

5. Air terjun Niagara (New York, AS).

5 Ruang rahasia ini berada di balik tempat terkenal di dunia

Kalau ini super-super rahasia. Ruangan ini sangat tersembunyi karena letaknya yang berada di bawah air terjun Niagara. Dipercaya kalau gua inidihunioleh roh jahat yang diberi nama "the cave of the evil spirit" oleh suku Indian Seneca. Saat Seneca bertempur dengan Inggris pada 1700an, ada banyak sekali korban yang tewas di lokasi ini.