×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kades Sawit sumbangkan sebagian gajinya untuk warga terdampak Covid-19

0

News

Kades Sawit sumbangkan sebagian gajinya untuk warga terdampak Covid-19

Ketua TP PKK Desa Sawit Sri Muryani sedang menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 / Foto: PKK Desa Sawit

Pemberian bantuan ini dilakukan sebagai wujud rasa gotong-royong sekaligus jalinan wujud rasa kekeluargaan antara Kepala Desa dengan warga.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sulistyawan Ds

12 / 05 / 2020 14:22

Kepala Desa Sawit, Kecamatan Gantiwarno, Klaten bernama Maryadi punya cara tersendiri dalam menangani korban terdampak Covid-19. Dia merelakan sebagian gaji yang diterimanya untuk disumbangkan kepada warga desanya yang terdampak Covid-19. Bukan dalam wujud uang tunai, tetapi dalam bentuk sembako. Hal tersebut dilakukan karena di masa pandemi ini banyak warga desa yang dinilai membutuhkan.

“Mungkin tidak banyak yang dapat kami berikan. Tapi ini wujud kepedulian kami sebagai sesama warga desa.“ Ujar Maryadi kepada wartawan pada Sabtu (9/5/2020).

Ditambahkan Maryadi, sebelum terjadi pandemi Covid-19, kegiatan memberikan sumbangan sembako kepada warga desa ini memang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan setiap tahun.

sembako Istimewa

Pemberian bantuan sembako ini dilakukan sebagai wujud rasa gotong-royong sekaligus jalinan wujud rasa kekeluargaan antara Kepala Desa dengan warganya. Namun di masa pandemi ini bantuan dirasakan sangat istimewa, karena warga desa tak bisa leluasa untuk belanja ke pasar dan swalayan seperti hari-hari biasa.

Loading...

“Pada hari-hari biasa, warga memang biasa kita bagi sembako terutama menjelang Lebaran. Tapi  karena tahun ini mereka terdampak Covid-19, maka sembako kita berikan sumbangan sembako lebih awal.“ Ujar Maryadi.

Dijelaskan Maryadi, nilai dari paket sembako itu memang tidak besar. Masing-masing warga menerima paket berupa beras, minyak goreng, teh, dan telur. Diakuinya tidak semua warga menerima bantuan sembako ini, karena lebih diutamakan pada lansia, yatim piatu, dan korban terdampak Covid-19 secara langsung. (*/Sulistyawan )





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red