Pada zaman sekarang, masih diperdebatkan bentuk bumi yang sebenarnya oleh banyak orang. Padahal NASA sudah membuktikan bahwa bumi berbentuk bulat, tidak datar. Ada yang mengatakan kalau NASA membohongi kita semua. Sekarang kita buktikan apa yang terjadi jika bumi berbentuk datar menurut hukum fisika dan logika manusia.

1. Adanya ujung dunia.

Jika bumi berbentuk datar, 5 hal ini mungkin akan terjadi

Foto:pixabay.com

Jika bumi datar, pasti ada ujungnya seperti kertas. Akan ada banyak tempat wisata perbatasan bumi dengan luar angkasa. Seperti perbatasan daratan dan lautan yang namanya pantai. Kenyataannya, tidak ada tempat wisata seperti itu di bumi ini. Mungkin kamu bertanya jika kita ke ujung dunia, apakah kita dapat terjatuh ke luar angkasa? Jawabannya tidak.

2. Gravitasi bumi menjadi tidak stabil.

Jika bumi berbentuk datar, 5 hal ini mungkin akan terjadi

Foto:http://www.kejadiananeh.com

Menurut hukum fisika, gravitasi disebabkan oleh benda yang memiliki ukuran atau massa yang sangat besar. Dan gravitasi selalu menuju ke pusat bumi. Dari zaman dulu sampai sekarang terlihat bahwa gravitasi Bumi baik-baik saja, itu disebabkan Bumi berbentuk bola. Jika Bumi datar, kita akan berdiri atau berjalan semakin miring ke ujung Bumi. Rumah-rumah dan gedung-gedung tidak lurus vertikal, tetapi miring berbentuk sudut. Intinya kenyataan sekarang tidak seperti itu.

3. Adanya bagian bumi yang tidak dipakai.

Jika bumi berbentuk datar, 5 hal ini mungkin akan terjadi

Foto:www.sfgate.com

Sama seperti piring, piring kita gunakan yang bagian atasnya saja. Jika bumi datar, akan ada bagian bumi yang tidak ada kehidupan sama sekali, yaitu bagian bumi yang hanya tanah kering.

4. Waktu atau jam di bumi menjadi sama.

Jika bumi berbentuk datar, 5 hal ini mungkin akan terjadi

Foto:http://freetofindtruth.blogspot.com

Jika bumi datar, waktu di Indonesia dengan Amerika menjadi sama. Indonesia siang, Amerika juga siang, begitu juga sebaliknya. Dan menjadi ada 2 cara bumi datar berputar atau rotasi. Dapat berputar seperti komidi putar yang ada di dufan, Jakarta atau dapat berputar seperti kertas yang dibolak balik. Jika bumi datar berputar seperti komidi putar maka sia-sia, bumi menjadi siang selamanya atau malam selamanya (tidak ada pergantian siang dan malam). Jika bumi datar berputar seperti kertas yang dibolak balik terjadi pergantian siang dan malam tetapi waktu dan jam di bumi di semua tempat sama. Selain waktu, musim di bumi datar tidak teratur. Indonesia tidak akan ada 2 musim seperti sekarang ini.

5. Bumi berbeda dengan planet lain.

Jika bumi berbentuk datar, 5 hal ini mungkin akan terjadi

Foto:knowyourmeme.com

Kita suka melihat bahwa matahari dan bulan sangat jelas berbentuk bulat. Semua benda raksasa di luar angkasa hampir semua berbentuk bulat. Semua benda raksasa di luar angkasa berbentuk bulat disebabkan gravitasi selalu menuju ke pusat benda tersebut. NASA sudah membuktikan bahwa semua planet di tata surya berbentuk bulat. Jika bumi datar, bumi akan berbeda dengan planet planet yang lain.

Terimakasih sudah membaca artikel saya, semoga dapat menambah wawasan kamu, ya! Jika kamu punya pendapat sendiri tentang bumi datar, silakan tinggalkan komentar yaa.