Jarimu adalah harimaumu, kalimat tersebut nyatanya memang benar. Karena tercatat ada beberapa kasus yang disebabkan oleh sebuah postingan di media sosial. Bahkan kasus tersebut cenderung serius lho gaes, sampai ada yang mendapat ancaman pembunuhan. Seperti yang dikutip dari Top Tenz, berikut ini beberapa orang yang menghancurkan hidupnya dengan media sosial.

1. Cameron Jankowski
Jarimu harimaumu, 4 orang ini hidupnya hancur gara-gara medsos

Pada tahun 2012, remaja 19 tahun asal Indiana bernama Cameron Jankowski melakukan challenge #PissOlympics, yakni challenge yang mengharuskan lo untuk buang air kecil dibarang-barang tempat lo bekerja. Kemudian Jankowski memposting foto dirinya yang sedang melakukan challenge tersebut dengan megncingi piring Nachos BellGrande saat bekerja di Taco Bell. Kemudian dia dipecat dari Taco Bell, tetapi dia ditangkap dan menghadapi hukuman penjara yang serius karena melanggar undang-undang peraturan makanan.

2. Holly Jones
Jarimu harimaumu, 4 orang ini hidupnya hancur gara-gara medsos

Saat tahun baru 2016, Holly Jones bersma teman-temannya berpesta di restoran Kilroy's Bar 'N' Grill yang berada di pusat kota Indianapolis. Namun saat dia melihat ada seseorang yang terkena serangan jantung didalam restoran tersebut akhirnya dia membuat status di Facebook yang berisi tentang hinaan pada restoran tersebut dan mengatakan bahwa seseorang yang terkena serangan jantung tersebut adalah pecandu narkoba.

Kemudian, manajer restoran tersebut membalas postingnya dan memberi tahu Jones bahwa itu adalah wanita berusia 50 tahun yang mengalami serangan jantung. Dia tidak mati dan dia bukan pecandu. Hal tersebut membuat Holly Jones dibully oleh banyak orang dan membuatnya mendapatkan ancaman pembunuhan serta kehilangan pekerjaannya.

3. Alicia Ann Lynch
Jarimu harimaumu, 4 orang ini hidupnya hancur gara-gara medsos

Alicia Ann Lynch berdandan seperti seorang pelari yang terluka dalam pemboman Boston dan mempostingnya di Twitter dan Instagram dengan hastag #boston #marathon #runner. Akibatnya dia mendapat banyak sekali kritikan dan harus rela dipecat dari pekerjaannya, dan bahkan dia menerima ancaman pembunuhan. Sialnya lagi keluarganya pun ikut dibully gara-gara keteledorannya tersebut.

4. Nicole Crowther
Jarimu harimaumu, 4 orang ini hidupnya hancur gara-gara medsos

Bekerja di dunia hiburan membuat Nicole Crowther, melakukan blunder yang fatal. Hal tersebut terjadi pada tahun 2011 saat dia ambil bagian dalam acara TV bertajuk Hit Glee. Namun saat episode 20 akan ditayangkan, dia mentweet kalimat spoiler tentang acara tersebut, hingga akhirnya dia dipecar dan dibully habis-habisan di Twitter.

Nah, itulah orang-orang yang menghancurkan hidupnya dengan media sosial. Sebaiknya lo hati-hati ya gaes saat menggunakan media sosial, dan gunakanlah media sosial secara bijak agar tidak menimbulkan masalah yang merugikan diri sendiri dan orang lain.