Penggemar film pahlawan asal tanah Britania, Robin Hood, tampaknya harus lebih bersabar. Pasalnya, Lionsgate dan Summit Entertainment sebagai rumah produksi, menunda tanggal perilisan film Robin Hood: Origins.

Sebelumnya, Robin Hood: Origins dijadwalkan rilis pada tanggal 23 Maret 2018. Kemudian diundur peluncurannya menjadi tanggal 21 September 2018. Namun, jajaran pejabat teras Lionsgate dan Summit Entertainment lebih memillih film A Simple Favor untuk tayang lebih dulu, yakni pada tanggal 14 September 2018. Jadi, film Robin Hood ini mengalami penundaan tanggal rilis sebanyak dua kali.

Jadwal rilis Robin Hood: Origins kembali ditunda, fans kecewa

Anna Kendrick (kiri), Paul Feig (tengah) dan Blake Lively/tracking-board.com

Film Robin Hood: Origins yang diproduseri oleh Leonardo DiCaprio itu akhirnya diberi tanggal rilis pada 21 November 2018. Mundur tepat satu bulan dari rencana rilis awal. Pengunduran jadwal rilis ini menempatkan Robin Hood berhadapan dengan Creed 2, Second Act, Ralph Breaks the Internet: Wreck-It Ralph 2 dan Marwencol. Sementara di sisi lain, film A Simple Favor sendiri akan berhadapan dengan Predator, Alpha dan Fighting with My Family.

Untuk diketahui, film Robin Hood sendiri termasuk salah satu film yang paling ditunggu-tunggu tanggal mainnya pada tahun 2018 ini. Pasalnya, sederet bintang terkenal turut bermain di film ini. Tengok saja, ada nama Taron Egerton (Kingsman: Secret Service, Eddie the Eagle) sebagai Robin Hood, Jamie Foxx (Django Unchained, Sleepless) sebagai Little John,Jamie Dornan (Fifty Shades Freed, The Fall) sebagai Will Scarlet dan Ben Mendelsohn sebagai Sheriff of Nottingham yang jahat.

Jadwal rilis Robin Hood: Origins kembali ditunda, fans kecewa

Ben Mendelsohn sebagai Sheriff of Nottingham/screenrant.com

Film Robin Hood: Origins ini berpusat pada tokoh Robin Hood sekembalinya ia pulang dari Perang Salib. Sejak kepulangannya ke tanah Britania itu, ia menemukan Hutan Sherwood yang penuh dengan korupsi. Jadi, Robin Hood: Origins ini tidak menceritakan sepak terjang sang tokoh utama saat sudah dicap sebagai penjahat berhati mulia.

Sementara itu, film A Simple Favor yang disutradarai oleh Paul Feig (Spy, The Heat, Ghostbusters), menceritakan karakter Stephanie yang diperankan oleh Anna Kendrick (Pitch Perfect), adalah seorang vlogger yang berusaha untuk mengungkap kebenaran di balik hilangnya sang sahabat, Emily (Blake Lively), dari kota kecil mereka. Film dengan genre thriller ini penuh dengan liku-liku, rahasia, cinta, pembunuhan dan balas dendam.