×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 7 perbedaan pria dan wanita ketika jatuh cinta

0

Cinta

Inilah 7 perbedaan pria dan wanita ketika jatuh cinta

Foto: pexels.com/Bruce Mars

Ini perbedaan pria dan wanita dalam urusan asmara.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

DwiS

17 / 12 / 2019 09:40

Tentu kamu pernah dengar curhatan teman atau saudara yang sedang kasmaran. Atau kamu sendiri sedang mengalaminya? Ketika pria dan wanita sedang jatuh cinta, tampaknya sama saja. Tapi jangan salah, ternyata ada perbedaan di antara keduanya. Terutama tampak dalam sikap ataupun perilaku masing-masing.

Banyak yang bilang pria lebih gampang mengungkapkan perasaan cinta ketimbang sebaliknya, benarkah? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

1. Pria lebih mudah jatuh cinta.

Dibanding wanita, ternyata pria lebih mudah jatuh cinta. Dan juga dia akan merasa aman kalau segera mengungkapkan perasaannya ke wanita yang ditaksir. Mungkin takut keduluan dengan yang lain, ya?

2. Pria tampak lebih cuek.

Loading...

Beda lagi setelah menjalin hubungan, apalagi masih di awal. Pria akan tampak cuek atau tidak begitu menunjukkan rasa cintanya ke pacar. Walaupun mereka yang ‘menembak’ duluan, misalnya. Bukan karena gak sayang, pria memang butuh beradaptasi dulu terhadap hubungan tersebut.

Ketimbang sering mengungkapkan rasa cinta, pria lebih memilih mengajak pasangan terlibat dalam kegiatannya. Itu sudah menunjukkan rasa sayang dia sebenarnya.

3. Wanita lebih ekspresif.

Setelah menjalin hubungan, biasanya wanita lebih ekspresif menunjukkan rasa sayangnya ke pasangan. Untuk menunjukkan perasaan dan komitmennya, wanita mengungkapkan “I love you” atau “Aku cinta kamu” lebih sering ke pasangannya dibanding pria.

4. Pria lebih visual dibanding wanita.

Otak pria lebih cenderung ke arah visual saat sedang jatuh cinta. Jadi mereka melihat penampilan di awal untuk bisa cepat naksir seseorang. Sedangkan wanita, otaknya lebih ke memori.

Wanita cenderung mengingat emosi dan memperhatikan segala tindakan yang dilakukan si pria yang bisa membuatnya terkesan hingga jatuh hati. Selain itu, pria berkharisma, baik dari sikap dan suaranya bisa bikin wanita terkesan.

5. Love at first sight.

Siapa yang lebih mudah jatuh cinta pada pandangan pertama? Jawabannya adalah pria. Bahkan, hal tersebut dibuktikan dari hasil penelitian University of California oleh Andrew Halperin dan Martie Hazleton tahun 2010 silam. Sebabnya karena itu tadi, melihat penampilan membuat pria mudah tertarik dengan lawan jenis.

Untuk wanita, kalau ingin menggaet gebetan kamu perlu berpenampilan yang baik dong, ya. Bukan harus berlebihan apalagi tidak sesuai situasi. Setidaknya berpenampilan yang bersih, simpel, dan enak dilihat.

6. Pria lebih bergairah.

Dalam hubungan, wanita lebih membangun emosi untuk bisa langgeng dengan pasangan. Sedangkan pria merasa lebih bergairah karena hormon dan otaknya memang sudah dirancang seperti itu. Walau begitu, bukan berarti pria hanya mementingkan kontak fisik semata dalam setiap hubungan.

7. Wanita fokus pada satu orang.

Saat wanita jatuh cinta biasanya akan lebih fokus ke satu orang atau setidaknya lebih sedikit dibanding pria. Sedangkan pria bisa merasakan jatuh cinta ke beberapa wanita dalam satu waktu. Hmmm… mungkin itu kenapa beberapa pria sering disebut “playboy”, ya?

Tapi nih, balik lagi ke pribadi masing-masing dong, ya. Tidak bisa disamaratakan semua. Banyak juga pria atau wanita yang setia terhadap satu pasangan bahkan sampai akhir hayat. Adanya saling menghormati, kepercayaan, saling terbuka, komunikasi, dan apresiasi menjadi hal penting dalam setiap hubungan. Setuju?

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red