×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 6 kejadian yang viral pada pekan ini, ramai diperbincangkan

0

News

Inilah 6 kejadian yang viral pada pekan ini, ramai diperbincangkan

Ada juga yang sempat jadi trending topic di Youtube.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abid Habibi

15 / 04 / 2019 14:55

Pekan ini banyak kejadian yang kemudian menjadi viral di kalangan masyarakat. Masyarakat banyak yang membicarakan tentang viralnya kejadian-kejadian tersebut. Lalu, apa sajakah hal-hal viral yang terjadi pada pekan ini?

1. #Justiceforaudrey.

 

Inilah 6 kejadian yang viral pada pekan ini, ramai diperbincangkan

Yang pertama ialah hashtag #Justiceforaudrey. Kejadian ini merupakan sebuah bullying yang dilakukan oleh 3 orang anak SMA di Pontianak terhadap siswa SMP yang bernama Audrey. Dilansir dari sejumlah media, pengeroyokan terhadap Audrey terjadi pada Jumat, 29 Maret 2019. Namun orang tuanya baru melaporkan ke Polsek Pontianak Selatan satu pekan kemudian atau pada Jumat, 5 April 2019.

Loading...

Dalam pengaduan itu korban bercerita dirinya telah dianiaya, dipukul, ditendang, dan diseret sampai kepalanya terbentur oleh aspal. Berdasarkan penelusuran Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Kalimantan Barat yang dilansir media, kasus itu bermula di media sosial tentang masalah pria.

Pelaku dan korban sering ‘cek-cok’ di media sosial hingga berujung pengeroyokan. Pihaknya juga menyarankan para pelaku mendapat hukuman yang setimpal. Kini kasus tersebut sudah ditindak oleh aparat penegak hukum. Tapi sayangnya, para pelaku tidak mendapatkan hukuman apapun dengan alasan para pelaku masih di bawah umur. Lalu, bagaimana tanggapan kamu mengenai hal tersebut?

 

2. Rap Epic Battle Jokowi Vs Prabowo.

 

Inilah 6 kejadian yang viral pada pekan ini, ramai diperbincangkan

Beberapa hari yang lalu, akun youtube Skinnyindonesia24 telah mengupload video yang berjudul Prabowo Vs Jokowi-Epic Rap battle of Presidency yang diunggah pada hari Senin (8/4/2019). Video ini menjadi trending di Youtube dan mengalahkan BTS (Boy With Luv) dan BlackPink - Kill This Love. Video Rap Epic Battle ini sekarang sudah ditonton lebih dari 11 juta kali dan mendapat like sebanyak 1,2 juta.

Rap battle ini bercerita tentang adu argumen, adu sindiran, kelebihan, dan kekurangan keduanya dan pengabdian apa saja yang mereka berikan kepada Tanah Air selama ini. Kali ini Jokowi diperankan oleh Andovidalopez sementara Prabowo diperankan oleh Jovialdalopez. Ditambahkan juga tokoh Presiden dan wakil presiden RI yang pertama yaitu Soekarno dan Bung Hatta yang diperankan oleh Tretan Muslim sebagai Soekarno dan Coki Pardede sebagai Bung Hatta.

 

3. Hasil pertandingan Liga Champions.

 

Inilah 6 kejadian yang viral pada pekan ini, ramai diperbincangkan

Pertandingan Liga Champions yang mempertemukan 8 Besar tim elit Eropa telah usai pada hari Rabu dan Kamis tanggal (10/04/2019) sampai (11/04/2019). Hasil dari pertandingan tersebut di luar dugaan, pasalnya klub-klub besar seperti Juventus, Manchaster City, dan Manchester United tidak memperoleh hasil yang memuaskan. Bahkan Manchester City harus tunduk dengan skor 1-0 atas Tottenham.

Beralih ke Juventus, Juventus tak dapat meraih poin penuh saat bertandang ke markas Ajax. Ronaldo dkk hanya membawa pulang 1 poin dari hasil imbang mereka yaitu 1-1. Penampilan apik dan disiplin pemain Ajax lah penyebab Juventus gagal membawa pulang poin penuh.

 

4. Surat suara tercoblos di Malaysia.

Temuan surat suara tercoblos membuat heboh. Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana lewat keterangan tertulis memaparkan kronologi penggerebekan surat suara tercoblos pada Kamis (11/4/2019).

"Pukul 12.48, Ketua Panwaslu Kuala Lumpur Yaza Azzahara Ulyana menerima aduan dari seorang relawan Sekber Satgas BPN PADI Malaysia bernama Parlaungan melalui pesan WhatsApp, bahwa ada dugaan penyelundupan surat suara yang dilakukan oleh oknum tertentu," kata Yaza lewat keterangan tertulis yang diterima wartawan.

Dari laporan itu, Yaza bersama seorang anggota Panwaslu Kuala Lumpur, Rizki Israeni Nur-sekitar pukul 13.00 waktu setempat-mendatangi lokasi temuan surat suara tercoblos di Taman Universiti Sungai Tangkas Bangi 43000 Kajang, Selangor.

"Tempat tersebut merupakan sebuah lot toko yang sudah dipenuhi dengan surat suara yang berada di dalam bag diplomatik sebanyak kurang-lebih 20 buah, 10 kantong plastik hitam, dan kurang-lebih 5 karung goni berwarna putih dengan tulisan Pos Malaysia," papar Yaza.

Diperkirakan jumlah surat suara di lokasi pertama itu sekitar 10-20 ribu. Saat dibuka, beberapa surat suara pilpres telah dicoblos untuk pasangan calon nomor urut 01. Sedangkan surat suara pileg ada yang sudah tercoblos untuk caleg NasDem DPR nomor urut 03.

Sekitar pukul 14.30, Panwaslu Kuala Lumpur menerima informasi tambahan dari anggota Satgas BPN PADI soal lokasi lain yang jadi gudang penyimpangan surat suara Pos. Surat suara itu ditemukan di rumah di kawasan Bandar Baru Bangi, Selangor. Di lokasi ini, Panwaslu menemukan 158 karung berisi surat suara.

Surat suara yang dicoblos adalah capres nomor urut 01. Untuk surat suara legislatif, surat suara yang dicoblos untuk caleg DKI Dapil II NasDem nomor urut 02 dan surat suara caleg Demokrat nomor urut 03.

 

5. Kampanye akbar Prabowo-Sandi di GBK.

 

Inilah 6 kejadian yang viral pada pekan ini, ramai diperbincangkan

Kampanye Akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno memang menjadi sorotan publik. Kampanye tersebut diselenggarakan pada tanggal (07/04/2019) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. ‘Nyaris’ tanpa penampilan artis, hanya Rhoma Irama dan Nissa Sabyan, namun antusiasme masyarakat yang mengikuti kampanye tersebut luar biasa.

Bandingkan dengan rencana kampanye Jokowi – Ma’ruf di tempat yang sama yang bakal menghadirkan 500 artis. Bahkan massa pendukung Prabowo rela menginap semalam sebelum acara. Acara kampanye didahuli dengan acara Sholat Subuh berjama'ah di stadion utama GBK yang kemudian dilanjut dengan doa bersama (Munajat) kemudian dilanjutkan kampanye akbar pada jam 07:00 WIB. Kemudian selesai pukul 10:00 WIB.

 

6. Kemenangan Arema di Final Piala Presiden 2019.

 

Inilah 6 kejadian yang viral pada pekan ini, ramai diperbincangkan

Arema fc berhasil menundukkan tamunya Persebaya Surabaya pada Laga final Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Skor berakhir 2-0 untuk kemenangan Arema.

Pertandingan berjalan dengan panas walaupun dengan tempo sedang. Tetapi Arema lah yang menguasai jalannya pertandingan dan berhasil menciptakan 2 peluang emas berbuah gol yang dicetak oleh Ahmad Nur Hardianto dan Ricky Kayame. Pertandingan menjadi sangat memanas ketika Arema di rasa mengulur-ngulur waktu. Kemenangan 2-0 ini membuat Agregat menjadi 4-2, pasalnya di leg pertama keduanya bermain imbang 2-2.

 

Itulah 6 Top viral yang terjadi pada Minggu-minggu ini. Semoga artikel yang saya buat bermanfaat bagi kalian semua. Salam literasi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red