×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 6 jenis ular dengan bentuk paling unik dan menarik

0

Binatang

Inilah 6 jenis ular dengan bentuk paling unik dan menarik

Di antara ular-ular ini ada yang punya bisa mematikan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gibez

02 / 12 / 2019 10:01

Ular merupakan hewan liar. Meski ada juga yang dapat dijinakkan, tetap saja naluri predator mereka selalu datang kapan saja. Mereka bukan sepenuhnya hewan yang disukai semua orang tapi banyak juga yang memeliharanya untuk sekadar hobi.

Meski mereka begitu berbahaya dan sebagian jenis memiliki racun yang mematikan, ada beberapa ular yang terlihat unik dan menarik dari segi bentuk serta warna pada tubuhnya, seperti ular-ular di bawah ini yang terlihat nyentrik dan menarik.

1. Hairy Bush Viper - Atheris Hispida.

Image Source : https://valentinarosselli.cgsociety.org/6tcw/atheris-hispida

Lihat saja betapa indahnya hewan berdarah dingin ini. Sisik di sekitar mata dan tubuhnya sungguh menakjubkan. Ular yang tampak jahat ini berbisa dan ditemukan di Afrika Tengah. Biasanya ia memakan hewan darat seperti mamalia dan katak. Ia sering disebut ular berbunga berbulu karena sisik dan paku yang terlihat rumit.

Loading...

2. Matilda's Horned Viper - Atheris Matildae.

Image Source : https://www.nationalgeographic.com/news/2011/12/111230-snakes-horned-vipers-tanzania-secret-animals-science

Ditemukan pada tahun 2011, viper bertanduk ini ditemukan di Hutan Tanzania dan diberi nama yang diambil dari nama putri ilmuwan yang menemukannya. Viper yang tampak garang ini memiliki tanduk yang terlihat keren tepat di atas mata besarnya. Habitat alami mereka sekarang terancam oleh penebangan dan produksi arang, dan takutnya mereka pun menjadi terancam punah.

3. Langaha Madagascariensis - Ular bermoncong daun di Madagaskar.

Image Source : https://mdkern.photoshelter.com/image/I0000gp3YUkstqW0

Juga dikenal sebagai ular Malagasi, spesies arboreal yang berwarna cokelat pucat ini dapat ditemukan di Madagaskar. Mereka memiliki moncong panjang dengan moncong betina menyerupai daun datar. Makhluk cantik ini biasanya tenang, kecuali kala ia terprovokasi.

4. Chrysopelea - Flying Snake.

Image Source : http://m.thegioidongvat.net/kham-pha/bo-sat/taipan-noi-dia-loai-ran-co-noc-doc-giet-chet-100-nguoi-cung-luc_t12-c001003-a1390-m7.html

Spesies ular terbang yang menarik ini membuat terkejut di tengah hutan di Asia Tenggara, Cina, India, dan Sri Lanka. Ular ini terbang untuk melarikan diri dari pemangsa atau mungkin untuk memburu mangsa.

5 . Erpeton Tentaculatum - Tentacle Snake.

Image Source : https://www.deviantart.com/destroyah93/art/Tentacled-Snake-343049594

Ia tepatnya disebut ular tentakel karena tentakel yang unik di moncongnya. Ular kecil ini hidup di air keruh di Asia Tenggara. Mereka kebanyakan makan ikan, dan teknik mereka untuk menangkap mangsanya telah dipelajari oleh para ahli, mungkin untuk digunakan sebagai metode memancing.

6. Pseudocerastes Urarachnoides - Viper bertanduk Spider-tailed.

Image Source : https://fr.ubergizmo.com/2015/02/13/vipere-airaignee.html

Ular ini memiliki ekor mirip laba-laba yang menarik dan aneh yang digunakannya untuk menarik mangsa burungnya. Ia menggeliat dan membuat mangsa tertarik pada ekornya. Ketika semakin dekat, ia menyerang dan memakannya. Ular ini dapat ditemukan di Iran. Racunnya diyakini beracun dan berbahaya bagi manusia.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red