×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 5 penampakan pertama teknologi modern saat ini

0

News

Inilah 5 penampakan pertama teknologi modern saat ini

Ternyata jauh dari apa yang diperkirakan ya guys!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Tri Octa

20 / 02 / 2019 10:00

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah cepat dan selalu bergerak maju. Ada beberapa hal yang dulu tidak mungkin untuk dilakukan tetapi itu adalah hal yang mudah di masa sekarang. Tapi, pernahkah terlintas dalam pikiranmu, seperti apa penampakan pertama teknologi yang ada saat ini?

Dilansir dari Brightside, inilah penampakan pertama teknologi canggih saat ini yang mungkin tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

1. Kamera.

Kamera

Gambar sebelah kiri adalah gambar kamera mammoth pertama yang diciptakan pada tahun 1900. Kamera dengan lensa terbesar yang mempunyai berat setara 400 kg dan butuh 15 orang untuk memindahkannya. Saat itu, kamera sebesar ini digunakan untuk mengabadikan sebuah kereta besar.

Loading...

Sekarang, para ilmuwan mencoba untuk mengabadikan sebuah objek tidak peduli seberapapun besarnya. Tentunya, kamera saat ini saat mudah dibawa kemana-mana dengan ukurannya yang tidak besar ya, guys!

 

2. Penyedot debu.

Vacuum Cleaner

Penyedot debu atau biasa yang kita sebut dengan vacuum cleaner, pertama kali diciptakan oleh Hubert Cecil pada tahun 1901. Namanya pun berbeda dengan saat ini yang kita tahu. Benda yang digunakan untuk menyedot debu tersebut bernama Puffing Billy. Beratnya pun mencapai 300 kilo dan mempunyai kekuatan motor sebesar 1 tenaga kuda.

Saat ini, penyedot debu modern sudah bisa terkoneksi dengan smartphone kamu, jadi gak perlu ribet lagi deh.

 

3.  Sepeda motor.

Sepeda motor

Pada abad 19, penemu menyadari bahwa penemuan terbaru mereka, yaitu sepeda dan mesin uap dapat digabungkan bersama. Sylvester Howard Roper, seorang penemu yang berasal dari Amerika Serikat pada tahun 1867, velocipede (sebutan untuk sepeda motor pertama yang diciptakan dengan menggunakan tenaga uap. Kemudian, pada tahun  1885, tenaga uap digantikan dengan bensin.

Sekarang ada lebih 200 juta motor dengan berbagai bentuk di seluruh dunia.

 

4. Mikrofon.

Mikrofon

Pada tahun 1876, ditemukan mikrofon pertama yang diciptakan oleh Emile Berliner dengan menggunakan pemancar suara telepon. Mikrofon karbon tersebut terdapat 2 kontak listrik yang dilapisi lapisan karbon tipis.

Bentuk mikrofon yang digunakan seperti sekarang, ditemukan pada tahun 1878 dan kemudian dikembangkan sekitar tahun 1920an.

 

5. Skype.

Skype

Skype saat ini digunakan sebagai alternatif untuk melakukan video call. Tapi tahukah kamu, kalau awal penciptaan dari video call adalah gabungan teknologi televisi dan telepon. Hal tersebut telah dikembangkan sejak lama oleh Bell Lab. Kemudian pada tahun 1956, dipamerkan untuk pertama kali di New York. Bagi pengunjung yang beruntung, dapat melakukan panggilan dari stan yang satu ke stan yang lain.

Well, itulah penampakan pertama dari teknologi modern yang saat ini ada. Semoga dapat menambah pengetahuanmu ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red