×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 5 game Pokemon terbaik di platform Android/IOS

0

Gadget

Inilah 5 game Pokemon terbaik di platform Android/IOS

Bagi kalian penggemar berat franchise Pokemon, coba mainkan game-game Pokemon terbaik yang ada di platform Android/IOS ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ahmad Farhan

18 / 04 / 2019 17:45

Pokemo adalah salah satu judul franchise yang sudah sangat terkenal. Franchise Pokemon ini awalnya didirikan pada tahun 1995. Franchise ini dimiliki oleh perusahaan besar, yakni Nintendo.

Pada awalnya, Pokemon ini adalah seri game yang identik sama konsol Game Boy, itu loh konsol yang ngetrend di tahun 90-an. Namun seiring berkembangnya zaman, Pokemon ini sudah muncul dalam berbagai bentuk, seperti game, manga, anime, bahkan kartu sekalipun. Termasuk juga game di platform android dan ios, franchise Pokemon ini juga telah mengeluarkan cukup banyak game Pokemon yang cukup berkualitas.

Nah, bagi para penggemar Pokemon, berikut bakal saya sajikan 5 game Pokémon terbaik yang ada di platform android dan ios.

1. Pokemon Go.

Pokemon Go

Loading...

Kalau game yang satu ini sih gak usah dikasih tahu juga saya yakin kalian sudah pada tahu, kan? Ya pastilah, gimana nggak, game ini sempat booming di pertengahan tahun 2016 lalu pada awal peluncurannya. Bahkan sampi TV dan media-media besar pun meliput booming-nya game ini.

Kenapa game Pokémon Go ini bisa booming? Awalnya, game ini booming mungkin karena gameplay dan fiturnya yang cukup unik pada saat itu. Di mana game ini ngemungkinin para pemainnya buat nangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada dalam game di setiap tempat dalam dunia nyata.

Jadi game ini tuh memaksa para player-nya buat menjelajah dunia luar buat nyari monster-monster Pokemon.

 

2. Pokemon Shuffle Mobile.

Pokémon Shuffle Mobile

Kenapa game ini ada embel-embel mobilenya? Ya, nggak lain dan nggak bukan karena game Pokemon Shuffle ini awalnya rilis untuk platform nintendo 3ds sebelum akhirnya juga rilis di platform mobile (android,ios) dengan nama Pokemon Shuffle Mobile.

Game Pokemon yang satu ini ngusung genre puzzle yang cukup menarik. Di mana para pemain harus cocokin tiga atau lebih token Pokemon miliknya buat nyerang Pokemon lawan dengan langkah yang terbatas. Semakin banyak token yang dipasangkan, maka semakin kuat pula serangannya.

 

3. Pokemon Duel.

Pokémon Duel

Beralih ke game Pokemon Duel. Di game ini kalian bakalan ngerasain main board game dengan karakter-karakter Pokemon. Game ini awalnya rilis di tahun 2016 di Jepang dengan nama Pokemon Comaster, sebelum akhirnya rilis di wilayah lain termasuk di Indonesia di tahun 2017 dengan nama Pokemon Duel.

Pokemon Duel ini beda sama game-game Pokemon lain yang biasanya ngoleksi Pokemon hidup, di game Pokemon Duel ini, player bakal ngoleksi figur-figur Pokemon. Nah, figur-figur Pokemon ini nantinya bakal ditandingin sama figur-figur Pokemon lawan. Tujuan game-nya sih simpel, pemain harus bisa ngejalanin Pokemonnya ke titik tertentu dari area lawan.

 

4. Pokemon Quest.

Pokémon Quest

 

 

 

 

Di daftar selanjutnya ada game Pokemon Quest nih. Game Pokemon yang awalnya rilis di nintendo switch ini tak lama juga rilis di android dan ios. Game ini rilis di pertengahan tahun 2018 lalu, itu artinya game ini belum terlalu lama rilis.

Game Pokemon Quest ini bisa dibilang mengusung gaya gameplay yang baru dibanding game-game Pokemon pendahulunya. Yakni, game ini mengusung genre idle RPG yang di mana pemain akan muncul di sebuah pulau untuk mencari berbagai macam Pokemon yang ada.

Yang uniknya di game Pokemon Quest ini dibanding dengan game Pokemon Quest lainnya, pemain tidak mendapatkan Pokemon dengan cara bertarung lebih dulu, namun di game ini pemain harus menggunakan masakan yang dibuat dari berbagai resep untuk mengundang datangnya Pokemon. Setiap masakan pun akan mengundang jenis Pokemon yang berbeda-beda.

 

5. Pokemon: Magikarp Jump.

Pokémon : Magicark Jump

Kita masuk ke game terakhir di daftar 5 game Pokemon terbaik yang ada di platform android dan ios. Game bernama Pokemon: Magikarp Jump yang rilis di tahun 2017 lalu ini mengkhususkan kepada sebuah karakter lemah di Pokemon saja, yakni karakter bernama Magikarp yang merupakan salah satu Pokemon lemah.

Game ini bercerita di sebuah desa yang awalnya terkenal dengan Magikarp dan lompatannya yang tinggi. Di desa itu sering sekali mengadakan pertandingan Magikarp yang sangat terkenal hingga ke beberapa desa lain. Karena sebuah alasan, para penggemar Magikarp di desa ini berhenti untuk melatih monster mereka dan membuatnya nyaris punah.

Tugas utama pemain di game Pokemon: Magikarp Jump ini adalah menjadi trainer dari Magikarp untuk terus memenangkan pertandingan. Setelah menang di banyak kesempatan, tentunya Magikarp yang pemain miliki bakal semakin terkenal dan membuat desa itu berkembang.

Itu saja informasi yang bisa disampaikan, kurang lebihnya mohon maaf. Akhir kata, terima kasih.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red