×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini terobosan Chrome 70 beta di MacBook dan Android

0

Gadget

Ini terobosan Chrome 70 beta di MacBook dan Android

Kenyamanan dan keamanan user jadi prioritas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Lanang Hardiyanto

17 / 10 / 2018 10:28

Sebelumnya Google telah melakukan perombakan besar pada web browser andalan mereka Chrome 69 dengan memberikan tampilan UI yang baru. Kini Chrome versi 69 tersebut telah diperbaharui lagi ke versi 70. Walaupun tidak mempunyai perubahan yang besar seperti pada versi sebelumnya, namun Google telah menambahkan beberapa peningkatan yang tidak kalah penting, terutama pada faktor keamanan.

Salah satu peningkatan tersebut adalah ditambahkannya fitur web authentication yang dapat diakses dengan menggunakan sensor fingerprint pada perangkat Anda. Sayangnya fitur tersebut hanya dapat digunakan pada perangkat MacBook Pro dan pada ponsel Android saja karena dalam pengumuman resminya, Google tidak menyebutkan fitur ini telah tersedia di perangkat lain dengan sistem operasi iOS maupun Windows.

Namun demikian, dengan dihadirkannya fitur ini tentunya merupakan sebuah kabar gembira bagi pemilik perangkat dengan sistem operasi yang didukung tersebut. Pasalnya dengan fitur login tersebut, pengguna akan mempunyai alternatif lain untuk login yang lebih mudah jika dan aman dibandingkan dengan jika kita login menggunakan password atau menggunakan keamananan two-factor authentication.

Penambahan fitur ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Google pada tahun kemarin di perangkat mereka yang mempunyai sistem operasi Chrome OS, yaitu Chromebook. Perlu digaris bawahi bahwa Chrome OS dan Chrome Browser adalah sesuatu yang berbeda. Pada Chromebook fitur ini hanya digunakan sebagai kunci mengakses desktop Anda seperti halnya saat Anda membuka kunci ponsel melalui fingerprint, sedangkan pada Chrome Browser fitur ini digunakan untuk login secara lebih spesifik ke dalam akun Chrome Browser Anda yang mana nantinya semua history pencarian hanya dapat diakses oleh Anda sendiri.

Walaupun fitur tersebut saat ini belum tersedia pada perangkat dengan sistem operasi Chromse OS terdahulu, Google nampaknya akan segera menghadirkan fitur ini di perangkat bersistem Chrome OS terbarunya mengingat penambahan fitur ini dilakukan dalam waktu yang bersamaan dengan rumor akan diluncurkannya Pixelbook 2 dan beberapa tablet dengan sistem operasi Chrome OS.

Loading...

Chrome 70 sendiri kemungkinan akan mengakhiri versi beta-nya pada pertengahan Oktober bulan depan mengingat pada 9 Oktober 2018 Google akan mengadakan event untuk peluncuran perangkat terbarunya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red