Timnas sepak bola Korea Selatan resmi merilis skuatnya (16/7/2018) yang akan bermain di ajang Asian Games di Jakarta-Palembang, Indonesia bulan Agustus 2018 mendatang.Dari ke-23 nama yang dipanggil terdapat 4 pemain yang memperkuat Korsel di Piala Dunia 2018 yaitu Son Heung Min (Tottenham Hotspurs), Lee Seung Woo (Hellas Verona), Hwang Hee Chan (Red Bull Salzburg), dan Jo Hyeon Woo (FC Daegu).

Ini skuat Korea Selatan di Asian Games 2018

Son Heung Min dan Hyeon Woo, adalah 2 dari 3 pemain senior di atas 23 tahun yang boleh dibawa oleh pelatih Kim Hak Bum di Asian Games. Sementara satu pemain lagi adalah Hwang Ui-Jo yang bermain di Liga Jepang bersama Gamba Osaka.

Son Heung Min adalah pemain paling ditunggu publik Indonesia karena kiprahnya yang apik bersama Tottenham Hotspurs. Seperti kata pelatih Hak Bum "Son pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia akan bergabung dengan tim."

Ini skuat Korea Selatan di Asian Games 2018

Walaupun belum pasti kapan Son bergabung dengan tim namun Kim Hak Bum berharap pemain berusia 26 tahun itu dapat berkumpul dengan rekan-rekannya secepat mungkin.

"Son sangat ingin bermain di Asian Games, dan dia adalah pemain penting untuk digunakan. Kami berharap dia dapat bergabung dengan tim sesegera mungkin, karena menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia tidak mudah," kata Kim seperti yang dikutip tempo.

Ambisi Son dan kiper Hyeon Woo bermain di Asian Games juga untuk memangkas kewajiban wajib militer yang harus diiikuti setiap laki-laki di negeri ginseng. Dengan bermain bersama timnas di Asian Games membuat kewajiban wamil menjadi lebih singkat dan tak terlalu mengganggu karir sepak bola Son dan Hyeon Woo.

Kehadiran pemain top seperti Son Heung Min bakal menambah seru dan semarak Asian Games cabang sepak bola sekaligus alarm bahaya bagi Timnas Indonesia apabila bertemu dengan Korsel.Di Asian Games, Korsel berada di grup E bersama Malaysia, Kirgistan, serta Bahrain dan Korsel berstatus sebagai juara bertahan karena di Asian Games Incheon tahun 2014 mereka berhasil meraih medali emas.