×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini pengertian skinimalism dan 3 cara menerapkannya

0

Cewek

Ini pengertian skinimalism dan 3 cara menerapkannya

Tren kecantikan skinimalism diprediksi populer pada tahun 2021.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nunky Suwarno

09 / 02 / 2021 17:33

Memiliki wajah cantik tanpa riasan menjadi impian setiap wanita. Pada tahun 2021 ini muncul tren kecantikan, yaitu skinimalism.

Skinimalism didefinisikan sebagai tampilan wajah cantik alami tanpa riasan. Seperti namanya, skinimalism merupakan gabungan kata skincare dan minimalism. Konsep kecantikan ini bertujuan untuk mengubah persepsi tentang kecantikan palsu atau sering dikenal dengan isitilah cantik karena filter.

Dengan adanya tren skinimalism, kamu hanya perlu meminimalisir penggunaan make up dan mengutamakan penggunaan skincare. Selain membuat wajahmu terlihat cantik alami, konsep skinimalism juga mengajakmu untuk selalu love yourself.  Tidak masalah jika kamu memiliki wajah yang berjerawat, pori-pori besar, memiliki banyak dark spot atau kulit wajah tidak merata. Kini kamu tidak perlu lagi menyembunyikan kekurangan di wajahmu.

Lalu, bagaimana cara menerapkan skinimalism? Caranya gampang banget, hal yang perlu kamu lakukan yaitu:

1. Kenali jenis kulitmu.

Loading...

Jenis kulit setiap orang tentu berbeda. Ada yang memiliki kulit wajah normal, berminyak, berjerawat, dan juga kombinasi. Untuk itu kamu perlu mencari tahu terlebih dahulu jenis kulitmu termasuk kategori seperti apa.

2. Pelajari bahan skincare yang aman dan cocok untukmu.

Untuk menerapkan skinimalism tentu kamu harus berteman baik dengan skincare. Nah, di sini kamu perlu mengetahui ingredients apa saja sih yang cocok untuk kulit wajahmu dan apa yang perlu kamu hindari agar meminimalisir terjadinya breakout di wajahmu.

3. Gunakan make up sedikit mungkin.

Skinimalism tidak melarangmu untuk menggunakan make up, hanya saja penggunaannya perlu diminimalisir. Misalnya kamu tidak perlu menggunakan base make up, seperti foundation atau concealer. Hal ini tentu membantu kulitmu lebih bebas bernapas. Your skin will thank you!

Nah, itulah tips untuk kamu yang ingin mencoba menerapkan tren skinimalism. Selain mendapatkan kulit cantik alami, kamu juga bisa berhemat lho. Sehingga kamu tidak perlu membeli banyak produk kecantikan dan tentunya kamu menjadi lebih percaya diri.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red