Perkembangan teknologi belakangan ini memang sudah semakin pesat. Hal ini bisa kita buktikan melihat begitu banyaknya vendor smartphone yang berinovasi memnciptakan dan memperkenalkan teknologi - teknologi terbaru pada smartphone mereka. Imbasnya, pemakaian smartphone pun semakin meningkat di semua kalangan masyarakat.
Bahkan ada beberapa smartphone yang terjual dengan sangat laris semenjak diluncurkan pertama kali. Namun tentu saja tidak semua smartphone yang diciptakan bisa terjual laris di pasaran. Berikut adalah beberapa smartphone terlaris pada tahun 2017.

1. Samsung Galaxy S7 Edge

Ini lho 5 smartphone paling laris pada tahun 2017

Smartphone besutan Samsung ini memang memiliki daya tarik tersendiri untuk setiap konsumen yang ingin membelinya. Layar dengan teknologi Edge (melengkung) yang diusungnya tentu saja membuat smartphone yang satu ini sangt diminati di pasaran. Walaupun harganya masih tergolong mahal, namun terbukti hal tersebut tidak menyurutkan minat para pembeli. Smartphone ini hadir dengan layar Super Amoled dengan resolusi Quad HD dengan ukuran 5.5 inchi. Untuk kinerja membuka aplikasi dan multitasking, smartphone ini menggunakan RAM sebesar 4GB. Sedangkan untuk memory penimpanan, sudah tersedia varian 32GB dan 64GB. Baterainya sendiri sudah berkapasitas 3.600mAh dan sudah mengusung teknologi fast charging, bahkan smartphone ini juga mendukung teknologi wireless charging.

2. Apple iPhone 5S

Ini lho 5 smartphone paling laris pada tahun 2017

Tentu sudah tidak diragukan lagi jika smartphone yang satu ini masuk dalam jajaran smartphone terlaris pada tahun 2017 ini. Dibekali dengan chipset Apple A7 dan RAM sebesar 1GB, membuat samrtphone ini akan sanggup melahap aplikasi dan kinerja multitasking. Untuk penyimpanan sudah disiapkan memori internal dengan varian 16, 32, dan 64GB. Sistem operasinya sendiri sudah menggunakan iOS 7 yang masih bsia diupgrade ke iOS 11.

3. Apple iPhone SE

Ini lho 5 smartphone paling laris pada tahun 2017

Smartphone besutan Apple ini merupakan versi mewahnya dari Apple iPhone 5S. Memiliki layar seluas 4.0 inchi dengan layar berteknologi retina sebagaimana layar produk Apple biasanya. Untuk mendukung konektivitas, smartphone ini sudah menggunakan jaringan 4G LTE Cat4. Sedangkan untuk membuka aplikasi dan kinerja multitasking, disematkan juga RAM sebesar 2GB, sedangkan untuk memori penyimpanan disediakan memori internal dengan varian 16, 32, 64, dan 128GB. Chipset yang digunakan sudah merupakan chipset Apple A9 dengan sistem operasi iOS 9.3.2 yang masih bisa diupgrade ke iOS 11.

4. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Ini lho 5 smartphone paling laris pada tahun 2017

Xiaomi memang selalu memiliki tempat di hati para penggemarnya. Selain mampu memberikan smartphone yang jauh lebih murah, vendor asal negeri Tiongkok ini juga memberikan perfroma yang tergolong mumpuni pada setiap smartphone-nya. Bahkan dengan spesifikasi yang sama dengan vendor lain, pabrikan ini selalu mampu memberikan harga yang lebih murah. Redmi Note 3 Pro adalah salah satu smartphone Xiaomi yang laris manis pada tahun 2017 ini. Dibekali layar seluas 5.5 inchi tentu akan memberikan pengalaman yang menyenangkan memegang smartphone ini. Dapur pacunya sendiri sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Untuk membuka aplikasi dan kinerja multitasking, smartphone ini menggunakan RAM sebesar 3GB. Sedangkan untuk memori penyimpanan sudah disediakan memori internal sebesar 32GB.

5. Alcatel Flash Plus 2

Ini lho 5 smartphone paling laris pada tahun 2017

Vendor Alcatel memang tergolong baru dalam persaingan smartphone di Indonesia. Namun terbukti salah satu smartphone besutan mereka sudah berhasil menjadi salah satu smartphone terlaris pada tahun 2017 ini, yakni Alcatel Flash Plus 2. Smartphone ini menggunakan layar seluas 5.5 inchi. Untuk membuka aplikasi dan kinerja multitasking, smartphone ini menggunakan RAM sebesar 2GB. Dapur pacunya sendiri sudah menggunakan chipset Mediatek Helio P10 dengan prosesor Octa-Core. Semua ini tentu membuat kinerja dari Flash Plus 2 akan sangat bisa diandalkan.

Walaupun begitu banyak vendor smartphone yang bersaing di kancah persaingan smartphone di Indonesia, namun tentu ada saja yang jauh lebih laris dari yang lain. Beberapa smartphone di atas adalah contohnya.