×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini manfaat kulit manggis untuk mengobati penyakit kista dan miom

0

Kesehatan

Ini manfaat kulit manggis untuk mengobati penyakit kista dan miom

Kulit manggis bisa dimanfaatkan untuk mengobati kista dan miom tanpa harus menjalani operasi.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

27 / 02 / 2019 13:46

 

Kalian pasti sering mendengar nama penyakit kista dan miom. Nah, kista yaitu kondisi yang diakibatkan oleh adanya benjolan yang berbentuk menyerupai kantung atau kapsul yang berisi cairan, nanah, atau material gas yang dapat tumbuh di mana saja.Ukuran kista pun bisa bervaiasi mulai dari yang berukuran kecil hingga besar.

Berbicara mengenai penyakit ini, tentunya para wanita sudah pasti mengetahuinya lebih jauh dari pada lelaki. Sebab kista merupakan penyakit yang paling sering menyerang pada organ reproduksi wanita dan hal ini membuat kista sebagai penyakit yang juga ditakuti oleh wanita selain kanker.

Sedangkan miom merupakan pertumbuhan jaringan yang tidak normal yang tidak normal yang tumbuh di dalam rahim dan tidak bersifat ganas. Kemunculan kista berawal dai sel otot polos rahim atau otot polos pembulah darah pada rahim.

Sama dengan kista, miom juga tidak terdeteksi, dan pada awal kemunculannya tidak menimbulkan gejala apapun pada penderitanya. Gejala akan terasa jika pertumbuhannya sudah sangat besar. Gejala yang akan terasa berupa sakit saat berhubungan seks, sakit saat menstruasi, dan susah buang air kecil.

Ini manfaat kulit manggis untuk mengobati penyakit kista dan miom

Loading...

Sumber : https://lingshenyao.id/penyakit-kista/

Miom dan kista adalah penyakit yang sama-sama membahayakan. Apalagi jika penyakit ini dibiarkan saja tanpa diobati ataupun mendapat penanganan medis. Cara mengatasinya dengan menjalani pengobatan atau petunjuk penanganan dari dokter seperti harus menjalani terapi maupun operasi. Ternyata kedua penyakit ini bisa diatasi dengan tanaman obat, yaitu buah manggis. Buah manggis yanng dipakai di sini adalah dengan memanfaatkan kulitnya saja untuk mengobati kista maupun miom.

Ini adalah salah satu cara alternatif yang aman dan murah, apalagi cara ini sangat membantu sekali bagi kamu yang tidak mau menjalani operasi. Namun sebaiknya cara ini dilakukan sebelum kista atau miom masih kecil atau belum terlalu berbahaya, jadi sebaiknya kamu ketahui dulu kondisi penyakitnya.

Hal ini didasari karena kulit mangis memiliki 50 kandungan senyawa xanthone dan bersifat antioksidan, antitumor, dan anti inflamasi. Cara mengolah kulit manggis untuk pengobatan kista dan miom yaitu:

1. Siapkan kulit manggis yang sudah dicuci bersih

2. Kerok bagian dalam kuli manggis dan buah kulit luarnya (ambil bagian dalam kulit)

3. Blender kulit dalam tadi dan tambahkan air dengan madu

4. Jika bahan sudah tercampur dan dirasa sudah halus, baru tuangkan kedalam gelas

5. Ramuan siap untuk dikonsumsi

6. Minumlah ramuan ini setiap 2 kali dalam sehari

Itulah cara alami untuk mengobati kista maupun miom hanya dengan memanfaatkan kulit manggis.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red