×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini makna di balik selebrasi unik 8 bintang sepak bola dunia

0

Olahraga

Ini makna di balik selebrasi unik 8 bintang sepak bola dunia

Selebrasi yang dilakukan oleh para pemain bintang setelah mencetak gol ini semuanya memiliki makna khusus.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

13 / 09 / 2019 09:44

Sepak bola bukan hanya tentang berlari ataupun mencetak gol. Para aktor lapangan hijau sering kali mewarnai sepak bola dengan aksi-aksi unik yang menjadi perayaan gol yang mereka cetak. Mulai dari aksi akrobatik, berlari ke sudut lapangan, menghampiri suporter, dan masih banyak lagi. Ada makna atau cerita tersendiri dari masing-masing pemain tersebut. Ingin tahu kisah di balik selebrasi mereka? Berikut daftarnya. 

1. Cristiano Ronaldo.

CR7 Celebration

Selebrasi “Siiiuuu” ini merupakan salah satu selebrasi ikonik oleh salah satu megabintang sepak bola dalam sejarah ini. Saat berselebrasi, Ronaldo berlari ke pinggir lapangan dan kemudian melakukan lompatan. Ketika kakinya sudah menginjak tanah, ia kemudian membuka dan melebarkan kedua tangannya. Gaya selebrasi ini memiliki makna yaitu merupakan simbol kekuatan seorang CR7 dan kehadirannya di lapangan. Ia juga ingin menunjukkan pada dunia bahwa dialah yang terbaik.

2. Antoine Griezmann.

Loading...

Antoine Griezmann

Superstar Prancis ini juga memiliki gaya selebrasi yang sangat unik yang pernah ia tunjukkan dalam pagelaran Euro 2016 di Prancis. Setelah ditelusuri, ternyata gerakan tersebut ia lakukan untuk meniru gerakan dalam video klip lagu Hotline Bling dari Drake, salah satu bintang rap terkemuka dunia yang juga terkenal dengan tariannya.

3. Mario Balotelli.

Mario Balotelli

Saat bermain untuk Manchester City, ia berhasil membuka keunggulan timnya dalam suatu laga. Lalu ia berselebrasi dengan memperlihatkan kaos dalaman bertuliskan “Why Always Me”. Hal itu ia lakukan karena besarnya tekanan yang diterima dari publik dan media Inggris sehubungan dengan aksi kontroversialnya. Ya, sosok yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu pemain bola yang sarat kontroversi.

4. Gareth Bale.

Gareth Bale

Saat masih memperkuat Tottenham Hotspur, Bale membuat sebuah terobosan dengan mematenkan gaya selebrasi golnya. Ia membentuk hati dengan dengan jari jempol dan telunjuk kedua tangannya yang dia abadikan untuk kekasihnya, Emma Rhys-Jones.

5. Luis Suarez.

Luis Suarez

Saat berhasil mencetak gol, ia sering kali berselebrasi dengan mencium jari-jarinya. Ternyata hal tersebut dilakukan oleh Suarez untuk mengirimkan pesan pada anak-anaknya dengan cara mecium 3 jari tangan kanannya satu per satu.

6. Daniel Sturridge.

Daniel Sturridge Celebration

Daniel Sturridge juga memiliki selebrasi khas yang sangat unik ketia ia mencetak gol. Dirinya sering memperlihatkan sebuah joget yang atraktif. Ternyata tarian tersebut berasal dari gerakan lelucon yang ia lakukan bersama sepupunya.

7. Paulo Dybala.

Paulo Dybala Masked Gladiator

Selebrasi unik Dybala ini mendapat sebutan yang terkenal di dunia, yaitu Dybala Mask. Ternyata selebrasi ini terinspirasi dari film favoritnya, Gladiator. Ia menyebutkan bahwa tangan yang menutup mulut itu menggambarkan topeng gladiator saat akan berperang.

8. Lionel Messi.

Leo Messi Celebration

Megabintang Barcelona dan Argentina ini kerap kali memperlihatkan selebrasi dengan menunjuk ke arah langit. Ternyata hal ini ia lakukan karena ia ingin mengingat sang nenek. Messi ingin sang nenek bisa melihatnya sebagai salah satu pemain terbaik saat ini dan bahkan sepanjang sejarah.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red