×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho daftar 20 kiper EPL dengan persentase Clean Sheet tertinggi

0

Olahraga

Ini lho daftar 20 kiper EPL dengan persentase Clean Sheet tertinggi

Siapa saja kiper yang paling banyak tidak kebobolan di EPL?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

26 / 09 / 2018 16:45

Majalah FourFourTwo menyiapkan sebuah statistik berisi data kiper di EPL yang bermain minimal 50 kali sejak tahun 1992. Dari statistik tersebut muncul daftar kiper yang diurutkan berdasarkan persentase clean sheet tertinggi.

Pepe Reina 1

 

Dan hasilnya cukup mengejutkan karena muncul nama Pepe Reina. Kiper asal Spanyol ini belum pernah meraih gelar juara Liga Primer Inggris selama bermain di Liverpool pada tahun 2005 hingga 2013. Pemain yang sekarang membela AC Milan di Serie A Italia ini telah memperoleh 134 kali clean sheet di 285 pertandingan Liverpool, yang berarti memperoleh persentase 47,02 persen. Reina juga pernah bermain tanpa henti di tahun 2007 hingga April 2012 sebanyak 183 pertandingan berturut-turut, sebelum terhenti karena dihukum tak boleh bertanding akibat menanduk James Perch.

Kiper di peringkat 2 hingga 5 daftar ini secara total telah meraih 16 gelar EPL, sedangkan Reina yang belum pernah mendapatkannya adalah sebuah misteri. Bahkan pemain yang kemudian pindah ke Bayern Muenchen ini belum pernah dipilih masuk PFA Team of the Year satu kali pun. Tapi kualitas Pepe Reina tidak bisa diragukan, karena dia telah meraih gelar Golden Gloves selama 3 tahun berturut-turut di musim 2005-06 hingga 2007-08.

Loading...

 

20 Kiper Persentase Clean Sheet Tertinggi di EPL

 

Di urutan kedua muncul nama Petr Cech, kiper Arsenal yang sebelumnya lebih banyak bermain di Chelsea. Walau persentase clean sheet lebih rendah dari Pepe Reina, Cech telah bermain lebih banyak yaitu 440 kali (333 Chelsea, 107 Arsenal). Saat dia masih bermain di Chelsea, persentase clean sheet nya cukup tinggi, dan setelah pindah ke Arsenal, persentasenya turun menjadi 36,45%. Patut diperhatikan juga bahwa perbedaan persentase antara Cech dengan peringkat ketiga Edwin Van Der Sar cukup banyak dibanding selisih antara peringkat 3 dan 4 dan seterusnya. Cech masih memegang rekor gol terendah yang didapat per pertandingan di EPL yaitu 0,83 gol.

 

Petr Cech

 

Di urutan ketiga ada legenda Belanda yaitu Edwin Van Der Sar yang bermain di Manchester United selama 6 tahun. Kemunculannya di daftar ini juga cukup mengejutkan, mengingat sebelum masuk United, Van Der Sar bermain di Fulham selama 4 tahun dan hanya berperingkat 13, 14, 9 dan 13 di EPL. Artinya selama di United, permainan Van Der Sar meningkat drastis sehingga dia bisa bertengger di urutan ketiga daftar ini.

 

Edwin Van Der Sar

 

Pemain yang masih aktif di EPL pada daftar di atas antara lain Petr Cech, David De Gea, Joe Hart, Tomasz Kuszczak dan Hugo Lloris, yang berarti data mereka masih bisa berubah, lebih tinggi atau berkurang. Sedangkan Thibaut Courtois dan Wojciech Szczesny juga masih aktif tapi bermain di luar EPL.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red