×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini lho 7 buah yang berfungsi sebagai antikanker

0

Kesehatan

Ini lho 7 buah yang berfungsi sebagai antikanker

Kelezatan buah juga ternyata juga mengandung manfaat antikanker lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wulan Wahyuning Ratri

16 / 11 / 2018 16:36

Kadang kita terlalu keras beraktivitas hingga tidak selalu menyadari bahwa tubuh kita dapat lemah dalam imun. Lemahnya imun ini dapat menjadi pemicu timbulnya penyakit, termasuk kanker. Kanker ini tidak hanya timbul dari pola makan yang salah, tetapi juga dari lemahnya imun karena beban kerja yang juga memunculkan distress. Distress berlebihan ini mempengaruhi kerja organ-organ tubuh sehingga tidak jarang pun dapat terjadi kanker. Akan tetapi, kamu jangan khawatir karena kita dapat bersama-sama berupaya untuk mencegah kanker. Caranya? Yuk, kita rajin konsumsi tujuh buah untuk antikanker ini.

Ini lho 7 buah yang berfungsi sebagai antikanker

Sumber foto: Starre Vartan/Why is Whole Fruit Healthier Than A Smoothie/www.mnn.com)

1. Apel.

Apel termasuk buah yang paling banyak merajai hati masyarakat di mana-mana. Apel ini juga banyak macamnya, mulai dari apel berwarna merah, hijau muda, hingga hijau kekuningan. Pada apel segar terdapat senyawa yang berfungsi sebagai antikanker. Sebaiknya, apel memang dimakan dalam kondisi segar karena mengenyangkan. Adapun apel yang diolah dalam bentuk jus cenderung memacu insulin masuk dalam gula darah sehingga kita akan merasa cepat lapar.

Loading...

 

2. Anggur.

Anggur ada yang berwarna hijau dan juga ungu. Jika kamu membeli anggur, sebaiknya masukkan dahulu dalam kulkas, ya, agar kesegarannya dapat bertahan. Kenapa anggur termasuk dalam buah yang nyaman dikonsumsi untuk antikanker? Karena anggur mengandung vitamin C, polifenol, pektin, dan tanin yang dapat membantu dalam menonaktifkan virus dan tumor sehingga dapat digunakan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Kismis (anggur yang dikeringkan) pun dapat dikonsumsi untuk mencegah kanker.

 

3. Belimbing.

Belimbing di samping menyegarkan juga dapat berfungsi sebagai antikanker. Kenapa? Karena belimbing mengandung vitamin C berlimpah. Vitamin C ini dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk mencegah kanker.

 

4. Jeruk Bali.

Sebelum mengonsumsi jeruk Bali, pastikan dulu ya bentuknya terasa berat dan keras saat kita genggam. Jeruk Bali yang terasa lembek sebaiknya tidak kita konsumsi karena manfaatnya pun telah berkurang. Jeruk Bali yang dagingnya berwarna merah muda baik untuk antikanker. Yuk, makan jeruk Bali!

 

5. Lemon.

Lemon ini berasal dari Asia Tenggara. Lemon kerap dikonsumsi dalam bentuk jus karena lebih menyegarkan dan jika dimakan langsung itu rasanya agak asam. Walaupun agak asam, tetapi lemon ini tetap difavoritkan sebagai antikanker. Kamu dapat mengonsumsinya langsung, dibuat sebagai jus, atau ditambah pula dengan madu setiap hari.

 

6. Melon.

Saat cuaca panas, melon dingin dan segar bisa jadi pilihan untuk menghilangkan dahaga dan juga rasa lapar. Di dalam melon, terkandung karotenoid yang dapat mencegah kanker. Mulai sekarang, yuk rajin makan melon untuk menjaga kesehatan diri kita.

 

7. Semangka.

Saat makan semangka, rasa haus kita biasanya menjadi hilang, demikian pula rasa lapar. Ini dikarenakan daging semangka yang tebal beserta kandungan air murni yang baik. Di samping dapat menahan serangan jantung, semangka ini baik untuk antikanker terutama yang berkaitan dengan radikal bebas.

Nah, tujuh buah itu dapat kamu konsumsi dengan diimbangi makanan bergizi lainnya, istirahat yang cukup, dan pikiran serta perasaan positif. Mudah-mudahan kita dapat mencegah kanker bersama, ya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red