Siapa sih yang tidak tahu tentang kamera film? Mungkin bagi beberapa kalangan asing mendengar kamera ini. Pada era digital, hampir semua kamera diproses secara instan. Hasilnya bisa dilihat langsung dan apabila ada kesalahan tinggal langsung dieditatau bisa dipotret ulang. Tetapi kamera film membutuhkan proses untuk melihat hasil dari 'jepretan' kita. Kayak gimana sih bentuk dari kamera film itu?

Ini keunikan kamera film yang pikat milenial

Kamera film merupakan kamera yang sudah ada dari zaman dulu. Prosesnya yang unik dan membutuhkan kesabaran membuat orang-orang yang tertarik dengan dunia fotografi ingin mencoba sensasi dari menggunakan kamera ini. Kenapa unik? Karena kamera film ini tidak bisa langsung dilihat hasilnya. Hasil dari objek yang di potret akan masuk ke dalam roll film yang terpasang di kamera tersebut. Untuk melihat hasilnya harus menghabiskan satu roll film dulu baru diproses dengan 'mencuci' roll film. Tidak hanya orang-orang yang tertarik pada dunia fotografi saja yang memainkan kamera jadul ini.

Pada awal tahun 2017 kamera film mulai digandrungi oleh para milenial karena hasil fotonya yang unik. Berawal dari munculnya tagar 35mm di Instagram membuat anak muda mencoba untuk menggunakan kamera film agar bisa menggunakan tagar yanghitsitu di Instagramnya. Berikut ini beberapa hasil dari penggunaan kamera film.

Ini keunikan kamera film yang pikat milenial

Ini keunikan kamera film yang pikat milenial

Mungkin beberapa dari milenial bingung untuk mencari kamera ini di mana. Jangan khawatir karena sekarang sudah banyak toko yang menjual kamera jadul ini dengan berbagai macam harga, mulai dari kisaran Rp350.000 sampai jutaan rupiah tergantung dari spesifikasi kamera tersebut. Untuk 'mencuci' filmnya,di daerah Jakarta sudah banyak jasa yang menawarkanscandandeveloproll film kamu. Jadi tunggu apalagi nih buat coba sensasi dari bermain kamera film?.