Psikotes merupakan hal yang menakutkan bagi para pencari kerja. Psikotes itu sebenarnya merupakan sebuah tes yang mengukur segala hal tentang manusia, mulai dari kecerdasan, emosi, kepribadian, dan yang lainnya. Untuk mendapat nilai tinggi dari psikotes, banyak sekali buku yang memberikan contoh mengenai psikotes. Buku-buku tersebut memberikan banyak sekali contoh soal yang keluar dalam psikotes. Tapi apakah semua buku tersebut sebenarnya memberikan keuntungan? Ternyata ada beberapa kerugianyang bisa saja kamu dapatkan ketika membacanya.

1. Apa yang kamu baca tidak sama dengan soal yang sebenarnya.

Ini kerugian yang bisa saja kamu dapat ketika membaca buku psikotes

https://goo.gl/images/q3Vb7f

Dalambuku kamu akan membaca dan mungkin mengerjakan soal-soal yang disediakan. Namun nyatanya soal yang kamu kerjakan tidak sama dengan soal yang ada nanti, sehingga memungkinkan kamu bingung dan membuatmu lama untuk mengerjakan soal, padahal waktu pengerjaan psikotes sangatlah terbatas.

2. Jenis psikotes yang sangat banyak.

Ini kerugian yang bisa saja kamu dapat ketika membaca buku psikotes

https://goo.gl/images/cD9AZG

Nyatanya sangat banyak soal psikotes yang ada di dunia ini, bahkan sampai ratusan alat psikotes. Bagaimana jika kamu mempelajari hal yang tidak akan diuji? Sungguh sangat merugi kan.

3. Penilaian menjadi tidak tepat.

Ini kerugian yang bisa saja kamu dapat ketika membaca buku psikotes

https://goo.gl/images/gGFvke

Banyak juga yang belajar menggunakan buku psikotes dan berhasil mendapatkan pekerjaan. Tapiada juga yang merasa tidak cocok dengan pekerjaan mereka setelah bekerja. Hal ini terjadi karena kepribadianmu yang tidak tercerminkan dalam psikotes akibat dari soal latihan yang kamu lakukan.

4. Tidak dapat dinilai.

Ini kerugian yang bisa saja kamu dapat ketika membaca buku psikotes

https://goo.gl/images/s5PQTu

Ini merupakan kerugian besar yang tidak diketahui banyak orang. Sebenarnya tidak ada baik buruk dalam nilai psikotes, hanya saja ada beberapa tes yang bisa jadi tidak bisa dinilai karena hasil skor tertentu. Untuk para pencari kerja ini merupakan hal yang fatalsebab dapat dipastikan karena hal ini pekerjaanbisa sajalepas dari tanganmu.

Cukup berbahaya bukan buku psikotes ini. Maka dari itu bijaksanalah dalam bertindak, karena dapat dipastikan dalam sebuah keuntungan ada kerugian. Selamat berjuang para pencari kerja!