×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini fitur baru Google Maps yang penting bagi privasi penggunanya

0

News

Ini fitur baru Google Maps yang penting bagi privasi penggunanya

Tahukah kamu jika ternyata aktivitasmu setiap saat diikuti oleh Google Maps meski kamu sudah mematikan aplikasinya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SOETRISNO PRAYOGI

21 / 02 / 2019 15:03

Google Maps menjadi aplikasi yang populer di antara para pengguna gadget karena fungsinya yang sangat membantu pengguna. Tetapi ternyata ada kelemahan aplikasi ini yang kemudian berusaha diperbaiki oleh Google Maps dengan membangun fitur baru menyangkut Menu Privasi yang selama ini dikeluhkan oleh para penggunanya yang merasa bahwa privasi mereka diganggu.

Selain karena perundang-undangan, terutama di EU atau Uni Eropa yang ketat mengenai privasi sehingga Google takut terhadap tuntutan UE ke pengadilan. Dan jika Google Maps kalah, maka konsekuensi pembayaran denda dan pajak tinggi akan menggerus keuntungan Google Maps.

Masalah utamanya pada tidak dapat dimatikannya Google Maps secara keseluruhan meski aplikasi ini sudah dimatikan oleh pengguna. Ini karena data pengguna berada pada server perusahaan Google Maps dan masih dapat memantau aktivitas pengguna meski pengguna telah mematikan dan menghapus riwayat pencarian dalam Google Maps.

Untuk itu pihak Google Maps telah berusaha memperbaiki dengan fitur baru menu Privasi pengguna yang nantinya setelah aplikasi Google Maps dimatikan pengguna, maka secara otomatis pihak Google Maps tidak bisa lagi memantau aktivitas penggunanya.

Belum diumumkan kapan fitur baru ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna Google Maps, tapi versi Google Maps Beta sudah melakukan tester untuk fitur baru ini. Kita tunggu saja sampai Fitur baru Menu Privasi Google Maps tersedia bagi pengguna Google Maps di seluruh dunia karena tidak nyaman saja kalau semua aktivitas kita selalu dipantau oleh Google Maps.

Loading...

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red