×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini efek samping jika mencuci tangan dengan sabun cuci piring

0

N/A

Ini efek samping jika mencuci tangan dengan sabun cuci piring

Sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk mencuci tangan dan membunuh sebagian besar kuman, namun ada beberapa hal yang perlu diwaspadai.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Vie Pay

20 / 03 / 2020 19:34

Menurut para ahli cara yang terbaik untuk mencuci tangan adalah menggunakan sabun dan air mengalir. Namun tidak semua jenis sabun efektif membunuh kuman. Sabun cuci piring juga banyak digunakan oleh orang Indonesia untuk membersihkan tangan. Beberapa restoran juga kerap menyediakan sabun pencuci piring untuk membasuh tangan para pelanggannya.

Mencuci tangan menjadi kunci dalam menjaga diri dari bakteri dan virus. Menjaga kebersihan tangan juga bisa menjaga diri dari infeksi dan menularkannya ke orang lain.

Banyak penyakit dan infeksi virus menyebar karena kurangnya menjaga kebersihan diri. Oleh karena itu pemerintah menghimbau masyarakat untuk mencuci tangan sesering mungkin agak tidak mudah jatuh sakit dan menyebarkan kuman ke orang lain.

Dilansir dari laman The Healthy, Kally Papantoniou yaitu seorang ahli dermatologi asal New York mengatakan bahwa sabun cuci piring juga bisa digunakan untuk mencuci tangan dan membunuh sebagian besar kuman. Namun ada beberapa efek samping jika terlalu sering menggunakan sabun cuci piring untuk membersihkan tangan.

Sabun cuci piring diproduksi untuk menghilangkan noda berbentuk minyak di piring. Jadi kandungannya juga bisa menghilangkan minyak alami pada kulit. Ini bisa berakibat kulit kering dan iritasi. Selain itu disarankan untuk menghindari sabun cuci tangan anti bakteri, karena kemungkinan besar mengandung bahan kimia beracun sehingga bisa mengganggu keseimbangan bakteri pada kulit.

Loading...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red