×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini dia investasi yang tepat untuk pelajar, modal Rp 10 ribu saja

0

Ekonomi

Ini dia investasi yang tepat untuk pelajar, modal Rp 10 ribu saja

Mumpung masih muda, mari kita mulai investasi untuk menyicil masa depan kita.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Riski Miranto

14 / 05 / 2019 15:15

Investasi untuk sekarang ini bukanlah hal yang asing untuk banyak orang. Jika dulu investasi membutuhkan modal yang sangat besar. Sekarang siapapun bisa melakukan investasi, bahkan para pelajar yang mungkin belum bekerja dan hanya mendapatkan uang dari uang saku saja.

Nah, pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan pilihan untuk melakukan investasi para pelajar. Tentu dengan modal yang sedikit jangan pula mengharapkan modal yang besar pula. Tetap ingat prinsip "High risk, high return". Lalu apa investasi yang dimaksud ?

Reksadana

Reksadana investasi yang sudah ada sejak lama. Reksadana ini menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian dikelola oleh manajer investasi. Jenis dari reksadana ada banyak sekali loh, karena sekarang kita membahas untuk pelajar kita akan lebih spesifik lagi.

Reksadana pasar uang menjadi investasi yang paling tepat oleh pelajar. Sebab, untuk memulai investasi reksadana pasar uang bisa dimulai dengan modal Rp 10 ribu saja. Reksadana pasar uang juga menjadi instrumen yang paling aman karena nilainya akan relatif selalu naik dari tahun ke tahun.

Besaran imbal hasil yang diberikan reksadana pasar uang juga sangat beragam. Rata-rata menghasilkan 4 - 7% kenaikan setiap tahunnya, tergantung kepada manajer investasi yang mengelolanya. Sedangkan untuk investasi lain seperti depostio biasanya memberikan 5-6 % saja, tetapi masih dikenakan bunga 20% setiap transaksinya. Berbeda dengan reksadana yang tidak dikenakan pajak saat penjualan maupun pembeliannya.

Loading...

Selain itu, daripada kita hanya menyimpan uang direkening saja yang biaya administrasi bulanannya lebih besar dibandingkan dengan bungan yang diberikan. Uang akan semakin menyusut, belum lagi ditambah dengan nilai inflasi yang ada tiap tahunnya. Lalu bagaimana saya memulai investasi reksadana ?

Beli Reksadana Secara Online

Membeli reksadana sangatlah mudah sekarang ini. Sudah sangat banyak platform yang menyediakan untuk investasi ini. Bahkan beberapa online marketplace juga sudah menyediakan fitur ini. Pendaftarannya juga cukup mudah karena hanya hitungan menit dan dalam 1 sampai 2 hari kerja akun sudah bisa aktif.

Kamu juga bisa membuka akun di aplikasi yang memang fokus untuk investasi reksadana. Kelebihannya investasi di aplikasi seperti ini adalah pilihan manajer investasi jauh lebih banyak. Jadi kamu bisa memilih yang sesuai dengan kriteria kamu. Jadi, ayo mulai investasi reksadana !





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red