×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
7 Fakta Upiak Isil 'Tak Tun Tuang', dari direndahkan hingga viral

0

Selebritis

7 Fakta Upiak Isil 'Tak Tun Tuang', dari direndahkan hingga viral

Penyanyi asal Padang ini viral terlebih dahulu di negara tetangga, ketimbang di Indonesia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Bagea Boy

11 / 02 / 2018 04:08

Mari kita berkenalan atau mungkin kamu sudah tahu dengan salah satu penyanyi viral bernama Upiak Isil, doi menyanyikan lagu Padang/Minang berjudul Tak Tun Tuang dengan gayanya yang tengil dan lucu.

Berikut 7 fakta tentang Upiak Isil Tak Tun Tuang:

1. Nama Asli

Upiak sendiri adalah panggilan sayang untuk anak gadis di Minang. Sedangkan Isil sendiri mungkin kependekan lain dari Silvia. Pelantun Tak Tun Tuang ini bernama asli Silvia Nanda.

Loading...

2. Diundang ke Malaysia, Thailand hingga ke Korea.

Sebelum heboh di Indonesia, Upiak Isil malah lebih populer terlebih dahulu di negara tetangga seperti Malaysia dan Thailand. Kini mulai populer di Indonesia dan merambah ke Korea. Wih, keren yaa!

3. Arti Tak Tun Tuang.

Lalu sebenarnya Tak Tun Tuang itu apa sih artinya? Apakah itu bahasa Padang? Bukan, faktanya ternyata itu adalah suara dendangan alat musik gendang. Hal ini dijelaskan oleh Upiak Isil sendiri di setiap wawancaranya.

4. Sempat 'direndahkan' oleh salah satu host di Malaysia.

Di Malaysia, Upiak Isil pernah diduga 'direndahkan' secara tidak langsung oleh salah satu host bernama Neelofa di acara live Meletop. Seperti menertawakan saat Upiak Isil menyebut 'cover', dan secara tak pantas dengan menanyakan umur pada Upiak Isil (awkward moment!) atau ketika partner host-nya membuat kelakar seputar umurnya namun dengan ketusnya Neelofa berkata, "Tak paham".

Hal tersebut membuat netizen di Malaysia mengecam dan menyayangkan tindakan Neelofa tersebut. Bagaimana menurutmu? Bisa kamu lihat langsung videonya di bawah berikut ini.

5. Kenapa bisa viral di Thailand?

Nah loh, kenapa lagu bahasa Indonesia + Padang ini bisa sampe viral di negara Thailand yang mayoritas bukan pengguna bahasa Indonesia/Melayu seperti halnya di Malaysia?

Lagu ini menjadi viral setalah digunakan sebagai lagu latar oleh sekelompok dancer muda di Thailand. Selain itu, lagu ini pun banyak di-cover di Malaysia maupun Thailand. Salah satunya bisa kamu lihat di bawah.

6. Mengeluarkan 19 album.

Ya, kamu tidak salah dengar. Upiak Isil sudah mengeluarkan 19 album, namun lagu Tak Tun Tuang inilah yang melambungkan namanya.

7. Merasakan pahitnya perceraian karena pelakor.

Dilansir dari Tribunnews, ternyata Upiak Isil pernah menikah, dalam pernikahan tersebut dia mengalami pengalaman pahit bercerai dengan suaminya karena adanya pihak ketiga.

Bahkan pihak mertuanya menganggapnya gila setelah mengeluarkan lagu Tak Tun Tuang untuk pertama kalinya. Sungguh miris, namun mereka pasti menyesal setalah melihat Upiak Isil saat ini.

Hal yang bisa kita pelajari dari Upiak Isil ini adalah hal-hal lucu dan kreatif nan 'nyeleneh' pun bisa menjadi viral, sekalipun memiliki masa lalu yang kelam namun Upiak Isial membuktikan bahwa dirinya bisa bangkit dan lihatlah dirinya saat ini. Good job, Upiak!

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red