×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 manfaat salak bagi kesehatan ibu hamil

0

Kesehatan

Ini 5 manfaat salak bagi kesehatan ibu hamil

Salak tidak menyebabkan sembelit asal memakannya beserta kulit arinya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

04 / 10 / 2019 15:20

Mungkin salak merupakan salah satu buah yang paling dihindari oleh ibu hamil sebab mereka menganggap buah tersebut dapat menyebabkan sembelit. Anggapan bahwa salak dapat menyebabkan sembelit memang benar. Tentunya sembelit sangat tidak diinginkan dialami oleh setiap orang, apalagi ibu hamil.

Sebetulnya salak itu sangat bermanfaat bagi ibu hamil. Ibu hamil boleh saja mengonsumsi salak, asal memakannya beserta kulit arinya. Kulit ari yaitu bagian kulit tipis yang melindungi bagian buahnya.

Nah, kulit ari tipis tersebut memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kesehatan mata, mencegah sariawan, dan sembelit. Nah, berikut ini merupakan manfaat lain dari salak untuk ibu hamil.

1. Meningkatkan kesehatan otak.

Ini 5 manfaat salak bagi kesehatan ibu hamil

Loading...

Sumber: https://asset-a.grid.id/

Salak mengandung pektin. Zat ini bermanfaat untuk kesehatan otak. Jadi bila ibu hamil memakan salak, akan membangun sistem kecerdasan otak pada janinnya.

2. Membantu pembentukan tulang.

Ini 5 manfaat salak bagi kesehatan ibu hamil

Sumber: https://thumbor.medkomtek.com/

Kandungan lain yang terdapat pada salak yaitu kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kesehatan tulang, apalagi bagi ibu hamil. Kalsium dapat membantu mempersiapkan tubuh saat waktu proses kelahiran. Sedangkan janin juga memerlukan kalsium untuk membantu pembentukan jaringan pada kerangka tulangnya.

3. Membantu melawan infeksi.

Ini 5 manfaat salak bagi kesehatan ibu hamil

Sumber: https://asset-a.grid.id/

Salak memiliki zat tannin dan kandungan vitamin C yang berguna untuk melawan infeksi sehingga kesehatan ibu hamil pun terjaga. Ditambah dengan kandungan fitonutrien pada salak, maka kesehatan ibu hamil akan lebih terjaga pada saat memasuki trimester pertama.

4. Mengatasi gangguan asam lambung.

Ini 5 manfaat salak bagi kesehatan ibu hamil

Sumber: https://kapsulmetama.com/cara-mengatasi-asam-lambung/

Ibu hamil biasanya rentan terhadap gangguan asam lambung pada trimester pertama. Hal ini bisa dicegah dengan memakan buah salak karena kandungan buah ini akan mengurangi rasa mual sekaligus mengembalikan pencernaan pada fungsinya.

5. Mengatasi diare.

Ini 5 manfaat salak bagi kesehatan ibu hamil

Sumber: https://kapsulmetama.com/obat-disentri-alami/

Selain bermanfaat untuk mengatasi asam lambung, salak juga bisa mengatasi diare yang sering terjadi pada ibu hamil. Ibu hamil memang mudah terkena diare karena mengingat kondisinya yang mudah lelah dan lemah sehingga rentan terhadap infeksi bakteri. Maka dari itu dengan memakan salak maka hal tersebut bisa teratasi.

Nah, jadi untuk ibu hamil yang mau mengonsumsi salak jangan lupa untuk makan beserta kulit arinya, ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red