×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 manfaat jalan kaki selama 30 menit sehari

0

Kesehatan

Ini 5 manfaat jalan kaki selama 30 menit sehari

Mari hidup sehat mulai dari sekarang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Farhan Maulana

16 / 10 / 2019 13:25

Di zaman modern ini, banyak orang di negara Indonesia sudah malas berjalan kaki. Padahal jalan kaki mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. Daripada menggunakan kendaraan yang banyak menyebabkan polusi udara dan sering membuat jalanan macet, lebih baik berjalan kaki agar lebih sehat. Di luar negeri sendiri banyak orang yang suka berjalan kaki.

Berikut ini manfaat dari jalan kaki selama 30 menit sehari bagi tubuh kita.

1. Membakar kalori.

Bagi wanita yang ingin membakar kalorinya, tidak perlu keluar uang untuk pergi ke gym. Cukup jalan kaki selama 30 menit sehari, maka kalorimu akan terbakar dengan sendirinya tanpa gym. Jika kamu berjalan kaki selama 30 menit, sama saja kamu membakar 150 kalori. Bisa dibayangkan jika kamu berjalan kaki setiap hari, tubuh yang awalnya berlebih maka akan tampak terlihat ideal. 

2. Mencegah varises.

Loading...

Varises umumnya disebabkan oleh pembuluh darah vena yang membengkak, juga karena faktor usia. Dengan berjalan kaki sekitar 30 menit sehari maka akan mengurangi terjadinya varises pada tubuh kita.

3. Mencegah terjadinya osteoporosis.

Osteoporosis umumnya terjadi karena kurang asupan kalsium pada tubuh. Biasanya osteoporosis terjadi pada orang tua, namun tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada anak-anak maupun remaja. Oleh sebab itu dengan berjalan kaki selama 30 menit sehari dapat mencegah terjadinya osteoporosis, apalagi berjalan kaki di pagi hari. Karena sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang baik untuk pertumbuhan tulang.

4. Membuat hati menjadi tenang.

Jika sedang galau, biasanya memakan cokelat dapat membuat hatimu membaik. Tapi banyak orang tidak tahu kalau dengan jalan kaki saja hati kita juga lebih membaik dari sebelumnya.

5. Mencegah diabetes tipe 2.

Ketika kamu berjalan kaki, otot-otot yang ada di kaki memaksa untuk bekerja secara optimal. Dengan begitu tubuh akan menyerap glukosa dengan cukup kuat.

Mungkin info ini bisa bermanfaat untukmu. Jangan sepelekan jalan kaki dan sempatkan waktu untuk berolahraga karena sehat itu mahal dan terkadang orang-orang menyepelekan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red