×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 5 jajanan zaman old yang masih eksis di zaman now

0

N/A

Ini 5 jajanan zaman old yang masih eksis di zaman now

picjumbo.com

Yang mana nih jajanan kesukaanmu?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dhydhy

17 / 09 / 2018 19:13

Di zaman sekarang banyak kue atau snack yang bisa dibilang sebagai jajanan legendaris. Mengapa demikian? Karena sekarang banyak gempuran aneka makanan atau snack yang beragam. Namun, kue atau jajanan ini masih bisa bertahan, malahan makin eksis. Mau tahu kue dan snack atau jajanan apa saja yang sudah old tapi masih eksis di zaman now.

1. Cokelat cap ayam jago (eksis tahun 90'an).

coklat legendaris yang masih dicari

Cokelat ayam jago ini adalah cokelat legendaris yang sudah pasti melekat pada anak yang pernah menikmati era 90-an. Cokelat yang dibuat oleh salah satu pabrik cokelat ceres yang berada di Bandung ini masih membuat cokelat ini, namun tidak dalam skala besar dan pemasaran yang tidak seperti produk ceres lainnya. Cokelat ini dilebeli harga 10.000 hingga 15.000 rupiah di pasaran grosir maupun online.

2. Kue Ape.

Loading...

kue legendaris yang sekarang masih eksis

Kue ape atau serabi Jakarta ini adalah kue atau jajanan legendaris dan masih eksis hingga saat ini. Harga yang terbilang murah dan banyak penggemar dari berbagi kalangan usia, membuat keeksisan dan kepopuleran kue ini makin cetar. Bahkan ada restauran yang membuat aneka rasa unik dari kue ini. Tentu saja dengan harga yang 2 kali bahkan 5 kali lipat lebih mahal dari yang dijual abang-abang, loh.

3. Kue cubit atau kue sarang laba-laba.

kue cubit atau kue jaring laba-laba

Ini dia kue yang legendaris dan masih eksis sebagai jajanan anak zaman old dan zaman now. Kalau di zaman now, kue ini sudah hadir dengan aneka toping dan rasa. Dulu kue ini hanya ada dengan rasa original dan sudah menjadi primadona anak-anak loh. Rasa yang manis dan cukup mengenyangkan menjadi pilihan anak-anak selain kue ape yang juga jadi partener kue ini. Dahulu, di mana ada pedagang kue ape pastinya ada kue cubit, begitu juga sebaliknya.

4. Gulali (Rambut nenek) atau Harum Manis.

Rambut nenek atau gulali rambut tepung

Nah, ini juga masih eksis tapi dengan bentuk yang  jauh berbeda dari zaman dahulu loh. Sekarang sudah tidak dipegang dengan kertas lagi, tapi sudah dibungkus dengan kemasan yang apik dan bersih. Pada eranya, makanan ini sudah sangat ditunggu oleh anak-anak. Karena dengan lonceng dan suara pedangnya yang khas, membuat anak-anak zaman old sudah hafal dan pasti rela menunggu dan membelinya. Namanya sih Harum Manis, tapi banyak anak-anak yang bilang jajanan itu dengan nama rambut nenek. Mungkin karena bentuknya yang mirip rambut, jadi biar lebih mudah disebutnya aja kali yah.

Sekarang kita sudah dapat menemukan makanan ini lewat online, di mall, bahkan sudah dalam kemasan yang manis dan harga yang beragam.

5. Kembang gula.

Ini 5 jajanan zaman old yang masih eksis di zaman now

Kembang gula, adalah makanan yang membuat kita rela menunggu sambil melihat proses pembuatannya. Bagi anak di era awal kepopuleran makanan ini, proses pembuatannya membuatnya jadi daya tarik yang ditunggu-tunggu. Namun saat ini kembang gula sudah langsung dikemas dalam kemasan yang cantik dan manis, tentunya dengan rasa dan harga yang juga berbeda.

Sebenarnya masih banyak makanan zaman old yang dahulu terkenal dan masih eksis sampai sekarang. Terkadang bahkan mucul tiba-tiba di depan rumah atau gak sengaja ditemui di pasar, bahkan di mall.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red