×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini 4 strategi marketing mix untuk membangun usaha gorengan

0

Ekonomi

Ini 4 strategi marketing mix untuk membangun usaha gorengan

Para usahawan wajib masuk nih.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wira Ari Yudantoro

25 / 02 / 2019 12:50

Pemasaran adalah ujung tombak suatu usaha. Produk sebagus apapun pasti akan membutuhkan pemasaran. Beberapa manfaat dari pemasaran akan dapat mempertajam keunggulan produk, harga, lokasi, dan promosi. Produk akan dengan mudah masuk dan bersaing dan mampu menetapkan harga dan keungulan lokasi.

Ini 4 strategi marketing mix untuk membangun usaha gorengan

Nah, berikut ini strategi yang bisa diterapkan ke marketing mix, yang meliputi product, price, place dan promotion.

1. Strategi produk.

Gorengan selalu ada ruang di pasar warga Indonesia, namun perlu dilakukan beberapa uji rasa dan varian yaang disukainya. Varian unik menjadi incaran para millenial, maka diperlukan terobosan pada varian produk kamu, baik itu nama atau rasa. Sensasi pedas dan gurih ala keju bisa menjadi pilihan. Coba miliki keungulan atau nilai tambah dari produk serupa. Sentuhan kekinian menjadi resep yang mujarab untuk pasar sekarang, yaitu bisa dengan kemasan atau merek.

Loading...

 

2. Strategi harga.

Melihat harga pasaran produk menjadi langkah yang cepat agar produk bisa bersaing dan mendapatkan profit. Potongan harga untuk pembelian banyak bisa menjadi alternatif. Tidak harus tertulis secara lisan pun bisa dilakukan. Memberikan bonus dan promo di waktu sepi bisa jadi pilihan.

 

3. Strategi lokasi.

Utamakan tempat yang sudah dikenal. Pilih yang sudah ramai akan penjual, berarti pasar sudah ada. Pertimbangkan secara matang antara harga sewa dan keramaian, serta potensinya.

 

4. Strategi promosi.

Yang pertama harus dilakukan untuk usaha gorengan dan sejenisnya adalah spanduk di booth. Kombinasikan antara offline dan online jika masih dirasa kurang penjualannya. Gandeng juga multi platform seperti grab dan gojek sebagai media promosi.

Ini 4 strategi marketing mix untuk membangun usaha gorengan

Semangat untuk memulai usaha dan jangan pantang menyerah, karena setiap usaha pasti ada tantangannya tersendiri.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red