Kemajuan teknologi mendorong beberapa situs yang menawarkan jasa semacam pencarian jodoh. Dengan adanya opsi privasi dan filter online, anda tak perlu lagi khawatir data-data pribadi akan mudah terbongkar.

Banyak orang merasa bahwa konsep kencan online akan memberi peluang untuk bertemu dengan orang terbaik yang kamu harapkan. Meski demikian, patut diwaspadai juga jika tidak semua orang yang kamu kenal lewat dunia maya adalah orang baik-baik.

Banyak yang gagal dengan berbagai alasan, namun banyak pula yang berhasil bahkan lanjut hingga jenjang pernikahan.

Bagi kamu yang berstatus single, mari simak beberapa alasan kenapa harus mencoba berkenalan dengan lawan jenis di dunia maya seperti dilansir idiva.com berikut.

1. Keluar dari zona nyaman

3 Alasan kenapa jomblo harus coba cari pacar di situs kencan online

Berada di lingkungan baru atau di antara banyak orang asing terkadang akan membuat kamu atau pun sebagian orang merasa kaku. Namun, dengan kencan online, hambatan tersebut akan tereliminasi. Kamu lebih mudah bertemu dan berkenalan dengan orang baru dari berbagai latar belakang.

2. Memperluas pergaulan

3 Alasan kenapa jomblo harus coba cari pacar di situs kencan online

Kencan online juga memberi kamu kesempatan untuk bertemu tipe orang yang mungkin saja belum pernah kamu temui sebelumnya. Kamu pun akan bertemu orang-orang dengan tipe di luar teman-teman sendiri dan wilayah yang beda. Pilihan kamu pun menjadi lebih luas untuk menemukan orang terbaik. Kamu bisa mendapat gambaran mengenai sifat seseorang dari profil yang ditampilkan.

3. Berkencan tanpa batasan waktu

3 Alasan kenapa jomblo harus coba cari pacar di situs kencan online

Jadwal kerja yang padat terkadang membuat waktu kencan kamu bersama pasangan terganggu. Kemungkinan kamu hanya bisa bepergian di hari Sabtu atau Minggu atau bahkan tak punya waktu sama sekali.

Maka, coba gunakan waktu untuk mencari profil yang menarik untuk berkencan online di mana kamu bisa dekat dengan seseorang tanpa batasan waktu dan tempat. Saat ini, terdapat beberapa situs online untuk menemukan Mr Right atau Miss Right.

Bagaimana menurut kamu strategi mencari pasangan lewat situs online? Mungkin akan muncul banyak keraguan, seperti apakah dia menyukai saya? Atau apakah saya bisa menyukainya?

Apapun upaya kamu, cobalah eksplorasi semua kemungkinan, dan bersikaplah terbuka pada orang baru. Tentu saja, dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian.