×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Informasi pribadi dari hampir 1.000 pembelot Korea Utara diretas

0

News

Informasi pribadi dari hampir 1.000 pembelot Korea Utara diretas

28 Desember 2018 dilaporkan jika informasi pribadi dari 997 pemberontak Korea Utara yang tinggal di Korea Selatan diretas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Abdul Abas

04 / 01 / 2019 11:07

 

Dikutip dari mashable.com (30/12/18), beberapa waktu lalu Hacker atau peretas mencuri informasi pribadi dari 997 pemberontak Korea Utara yang tinggal di Korea Selatan. Pemerintah Korea Selatan melaporkan pada Jumat, 28 Desember 2018 lalu.

Identitas peretas masih belum diketahui. Namun para ahli mengkhawatirkan keselamatan dan keamanan para pemberontak dan keluarga mereka.

Pusat Hana adalah lembaga pemukiman Korea Selatan yang bekerja menampung para pemberontak Korea Utara untuk memperkenalkan dan menyesuaikan mereka dengan kehidupan di luar kediktatoran Korea Utara. Ada 25 pusat yang melayani sekitar 32.000 pemberontak. Pusat-pusat mencatat data para pembelot dengan catatan digital.

Hal ini memberi para peretas sebuah basis data para pemberontak. Seorang karyawan di pusat pemukiman Gyeongsang Utara dilaporkan membuka email dengan lampiran jahat yang dapat menembus komputernya. Itu yang menyebabkan peretasan mengakuisisi rincian pribadi 997 pembelot yang tinggal di provinsi Gyeongsang Utara.

Loading...

Peretasan itu berisi detail pribadi, termasuk nama, tanggal lahir, dan alamat. Negara Korea Selatan mengatakan bahwa ini adalah peretasan signifikan pertama yang melibatkan keselamatan para pemberontak.

Ternyata identitas peretas sampai saat ini belum diketahui. Namun pemerintah Korea Selatan mengetahui adanya kelompok peretasan Korea Utara yang menargetkan para pembelot.

Bahkan tanpa mengetahui dengan pasti identitas para peretas, para ahli mengatakan bahwa pelanggaran ini dapat membuat pemberontak lebih takut, dan kurang punya motivasi untuk terus melihat ke depan. Ada kemungkinan bahwa peretasan dapat berdampak pada keluarga pemberontak, karena identitas setiap pemberontak tidak diketahui di Korea Utara.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red