Setiap orang yang menjalankan hubungan dengan seseorang pastilah memiliki tujuan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Namun tahukah kalian, untuk mencapai hal tersebut dibutuhkan kerjasama dan komitmen dari kedua belah pihak.

Pasalnya ketika kalian menjalani hubungan yang serius selalu banyak hal yang menghalangi hubungan. Tetapi hal itu dapat kalian atasi dengan pasangan dengan cara berkomunikasi yang intensif dan saling terbuka.

Tidak sedikit hubungan yang sudah berjalan lama tapi mendadak kandas di tengah jalan karena ternyata ada penyebab krusial yang tak bisa di kompromikan. Berikut ialah hal-hal yang menyebabkan hubungan berpacaran kandas ketika ditengah jalan.

1. Tidak mendapat restu orang tua

Hal yang satu ini sangatlah penting dalam sebuah hubungan yang baik, restu dari orang tua merupakan salah satu tanda keseriusan kalian bersama pasangan. Dengan adanya restu dari orang tua, maka hubungan kalian akan berjalan dengan baik tanpa adanya hambatan yang berarti dari keluarga masing-masing.

2. Miliki persepsi yang bertentangan dengan pasangan

Menjalanin hubungan ketika sudah berlangsung lama tak jarang akan menemukan sebuah persepsi yang bertentangan dengan hubungan kalian. Namun, tak jarang orang ketika terpentok pada persepsi yang berbeda ini tak dapat mengatasinya dengan baik oleh pasangan. Oleh karenanya tak jarang pasangan yang tidak dapat memecahakan masalah seperti ini akan dengan mudah memilih jalan putus ketimbang menyelesaikan masalah dengan pasangan.

3. Sudah merasa jenuh dengan hubungan yang tak jelas

Hubungan yang sudah berjalan cukup lama pasti berharap akan menemukan hasil yang baik dengan menuju ke jenjang pernikahan. Namun, jika sudah menjalin hubungan yang cukup lama dan tak menemukan hasil yang diharapkan, sudah pasti pasangan kalian akan merasa jenuh karena tak menemukan hasil yang jelas dari hubungan kalian berdua.

4. Tidak ada rasa saling percaya

Percaya dengan pasangan merupakan kunci sukses dalam sebuah hubungan, dengan adanya kepercayaan antar pasangan, maka hubungan akan dapat berjalan baik tanpa ada rasa curiga. Tetapi jika memiliki hubungan tidak ada rasa saling percaya dengan pasangan, hubungan itu sudah terbilang tidak sehat pasalnya satu sama lain saling curiga dan tak memberikan kenyamanan dengan pasangan.

5. Tidak memiliki komitmen kuat bersama pasangan

Komitmen merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap pasangan, sebab dengan adanya komitmen bersama pasangan, hubungan tidak mudah goyah. Namun, jika komitmen yang dibuat bersama pasangan tidak lagi kuat dan dijaga bersama, semua hubungan yang telah dijalani selama bertahun-tahun akan dengan mudah kandas.