Nggak dapat dipungkiri kalau internet saat ini sudah menjadi sangat penting. Coba saja lihat dari pola hidup kita sehari-hari, pasti nggak bisa lepas dari internet. Entah itu untuk bekerja, ataupun mencari hiburan. Jadi bagaimana, apakah kamu setuju kalau internet itu penting? Kalau iya, ada kabar baik nih. Karena dikabarkan bahwa besok internet akan gratis di seluruh Indonesia! Nggak percaya? Yuk simak selengkapnya sebagai berikut...

Ini penjelasan soal akan ada internet gratis di seluruh Indonesia

Alasan kenapa internet nantinya bisa gratis di seluruh Indonesia, ternyata karena proyek Google Station. Proyek ini diselenggarakan dengan hasil kerjasama dariGoogle,CBNdanFIBERSTAR.

Seperti apa sih Google Station itu?

Google station itu nantinya akan sepertiWiFi Id, merupakan perangkat wifi yang dipasang di tempat-tempat umum. Namun berbeda dengan WiFi ID yang berbayar, Google Station benar-benar gratis tanpa membayar dan tanpa perlu langganan.

Alasan Kuat Dibalik Proyek Google Station

Ini penjelasan soal akan ada internet gratis di seluruh Indonesia

Proyek Google Station ini tentu bukan tanpa alasan.Mr. Tony KeusgenselakuManaging Director Google Indonesiamenyadari, bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia masih terbatas. Untuk mewujudkan misi Google yang ingin internet dapat diakses oleh setiap orang, terciptalah proyek Google Station ini.

Kalau nantinya proyek ini telah terealisasi secara keseluruhan, kemungkinan besar kayaknya kamu nggak perlu lagi tuh berlangganan paket internet. Pasalnya Google berencana untuk memasang Google Station bahkan sampai ke daerah terpencil. Tapi kamu harus bersabar, karena sementara percobaan di Jakarta dulu ya.

Kalau Gratis, Terus Ngambil Untungnya Darimana?

Ini penjelasan soal akan ada internet gratis di seluruh Indonesia

Kalau soal untung detilnya terus terang Intan enggak tahu, tapi kalau gambaran saja rasanya Jaka bisa kasih. Seperti kamu ketahui, Google perusahaan yang besar mendapatkan pemasukan dari Iklan. Kemungkinan besar bisa saja, sebelum internetan gratis pakai Google Station kamu akan disuguhi iklan terlebih dahulu.

Kalau membicarakan apakah proyek ini akan berhasil atau enggak nantinya, rasanya nggak perlu ragu deh. Pasalnya sebelum di Indonesia, Google sudah menggelar terlebih dahulu diIndiadengan kerjasamaRailTeldanIndian RailWays. Dan Google Station di India, ternyata sukses. Jadi di Indonesia, pasti bisa dong!

Video: Wi-Fi Gratis di Seluruh Indonesia! Ini Buktinya

https://youtu.be/KdVewQbnxMc

Akhir Kata
Tinggal kita tunggu saja nih tanggal mainnya. Entah besok lusa, besok bulan depat atau besok tahun depan. Yupp kita perlu bersabar, toh semua butuh proses. Bagaimana pendapat kamu, proyek Google ini sangat baik ya?